Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI, Ini Kata Wagub Sumut

Senin, 21 Januari 2019 08:03 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI, Ini Kata Wagub Sumut Edy Rahmayadi hentikan Liga 1. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengaku tidak mengetahui pasti penyebab atau alasan dari keputusan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang memutuskan mundur sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI.

"Saya belum bertemu Pak Edy pascaputusan mundur dari Ketum PSSI. Hak Pak Edy untuk memutuskan (mundur sebagai Ketum PSSI)," ujarnya di Medan, Minggu (20/1), dikutip dari Antara.

Dia mengatakan itu menjawab pertanyaan wartawan tentang pengunduran diri Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI yang disampaikan Edy dalam Kongres PSSI di Bali, Sabtu malam.

Ijeck panggilan akrab Musa Rajekshah menegaskan, pastinya Edy memiliki pertimbangan khusus untuk memutuskan mundur dari Ketum PSSI. Ijeck mengatakan, pengunduran diri yang dilakukan Edy Rahmayadi merupakan hak pribadi.

"Hak Pak Edy untuk memutuskan (mundur sebagai Ketum PSSI). Dan pastinya beliau memiliki pertimbangan khusus," ujar Ijeck.

Namun Wagub Sumut itu mengakui kinerja Edy Rahmayadi di persepakbolaan cukup bagus seperti membenahi PSMS.

"Kita ketahui semua. PSMS menjadi bangkit setelah ditangani Pak Edy," ujarnya.

Menurut Ijeck, sepengetahuannya juga keberadaan Edy di PSSI bukan kemauan Edy Rahmayadi, tapi atas kemauan insan persepakbolaan di Indonesia.

"Setelah beliau menjadi ketua PSSI, baru PSSI diperhatikan, dilihat, dan didengar," ujarnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini