Edhy Prabowo Disebut Jadi Menteri Perikanan, Bukan Pertanian

Selasa, 22 Oktober 2019 15:29 Reporter : Ahda Bayhaqi
Edhy Prabowo Disebut Jadi Menteri Perikanan, Bukan Pertanian Prabowo dan Edhy Prabowo di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Anggota Dewan Pembina Gerindra Habiburokhman mengatakan, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo pantas menjadi Menteri Perikanan. Kata dia, Edhy juga memiliki pengalaman di bidang perikanan.

Edhy mengepalai Komisi IV DPR yang berhubungan dengan pertanian dan perikanan. Habiburokhman menyebut, Edhy juga aktivis nelayan.

"Jangan lupa beliau itu aktivis KTNA, kontak tani dan nelayan yang dari zaman dulu itu. Beliau aktivis KTNA, setau saya begitu. Jadi beliau ya pas-pas juga sih kalau di KKP. Jadi ga ada persoalan," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Gerindra tidak masalah jabatan yang bakal diemban Edhy berbeda. Habiburokhman berkata, masih sejalan dengan konsep Gerindra di bidang kedaulatan pangan.

Dia cerita, Gerindra memiliki program generasi emas. Dalam program tersebut adalah meningkatkan daya konsumsi .

"Kita ini bangsa maritim tapi konsumsi ikan kita rendah. padahal itu sangat bergizi. Bisa meningkatkan sdm kita di generasi yang akan datang," kata Habiburokhman.

Dia mengaku, Gerindra tidak kecewa oleh keputusan akhir Presiden Joko Widodo. Habiburokhman mengatakan, hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden

"Kami hargai hak prerogatif presiden. Biarpun beliau exercise hak tersebut sampai besok, kami hormati," ucapnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini