Eddy Soeparno: Chemistry PAN dengan Ridwan Kamil Sudah Melekat

Jumat, 9 Desember 2022 15:26 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Eddy Soeparno: Chemistry PAN dengan Ridwan Kamil Sudah Melekat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kantor Bupati Cianjur. ©2022 Antara

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) akan bergabung ke partai politik pada bulan Desember ini. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, hubungan partainya dan Emil sudah melekat.

"PAN memiliki hubungan dekat dengan Kang Emil, Pak Zul (Ketua umum PAN Zulkifli Hasan) juga sudah mengatakan saya jatuh cinta dengan Ridwan Kamil, jadi chemistrynya sudah baik, sudah lekat," katanya lewat pesan suara kepada merdeka.com, Jumat (9/12).

Dia menjanjikan Emil diberikan posisi terhormat bila berlabuh ke PAN. Eddy berkata, mantan Wali Kota Bandung itu bisa jadi kader unggulan di PAN.

"Kami akan memberikan posisi yang terhormat dengan Kang Emil di Partai Amanat Nasional dan Kang Emil akan menjadi salah satu kader unggulan dan terbaik kita kedepannya itu adalah harapan kami muda mudahan terealisir," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Eddy melanjutkan, PAN akan sangat berbahagia dan bangga jika bisa mengenakan jas biru kepada Emil dalam waktu dekat ini. Dia berharap, Emil memilih PAN.

"Mudah mudahan Kang Emil dalam Istikharahnya itu kemudian berketetapan hati untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) akan masuk partai politik pada bulan Desember ini. Namun, Emil tidak mengungkap ke partai mana dia akan berlabuh.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini, Insya Allah waktu imsak sudah dekat," kata Emil usai hadir pada acara Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12).

Emil pun disinggung apakah akan masuk partai Golkar atau tidak. Tetapi, dia melempar pertanyaan itu kepada Ketua DPP PAN Bima Aria yang berada di sebelahnya.

"Tanya ke Kang Bima," ucapnya.

"Insya Allah bulan ini (masuk partai politik)," tambahnya. [fik]

Baca juga:
Ridwan Kamil Akui Gabung Parpol Bulan Ini: Pokoknya Imsak Sudah Dekat
Netizen Keterlaluan! Ridwan Kamil Lagi Tegang Malah Ditanya soal Celana
UMK 2023 di Jabar Ditetapkan, Karawang Paling Tinggi
Polisi: Pelaku Bom Terobos Apel Pagi, Acungkan Senjata dan Terjadi Ledakan
Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ridwan Kamil: Kondisi Aman, Masyarakat Tenang
Gubernur Jabar Minta Warga Tak Termakan Hoaks yang Manfaatkan Gempa Cianjur dan Garut
Survei Indikator November 2022: Ridwan Kamil Paling Banyak Dipilih jadi Cawapres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini