Dubes RI harap Raja Arab bisa kunjungi Indonesia 5 tahun sekali

Kamis, 2 Maret 2017 11:38 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Dubes RI harap Raja Arab bisa kunjungi Indonesia 5 tahun sekali Raja Salman mendarat di Halim. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah berada di Indonesia untuk melakukan serangkaian kunjungan dan pertemuan dengan pemerintah. Raja Salman dan rombongan akan berada di Tanah Air mulai tanggal 1-9 Maret 2017. Presiden Joko Widodo telah menggelar pertemuan dengan Raja Salman di Istana Bogor pada Rabu (1/3) kemarin.

Hari ini (2/3), Raja Salman akan melanjutkan lawatannya ke Gedung DPR/MPR. Raja Salman akan tiba di Gedung Parlemen sekitar pukul 13.00 WIB. Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh, mengatakan, kunjungan Raja Salman cukup bersejarah. Dia berharap kunjungan dari Raja Arab Saudi bisa menjadi dilakukan tiap 5 tahunan.

"Ini kunjungan dahsyat dan ini harus menjadi siklus 5 tahunan. Habis dari sini Raja juga akan ke Istiqlal," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Agus menilai persiapan kunjungan Raja Salman di DPR cukup baik. Sejauh ini, kata Agus, Raja Salman merasa bahagia dengan sambutan hangat dari pemerintah Indonesia.

"Sejauh ini sudah bagus. Dan secara keseluruhan Raja Salman senang dan bahagia," terangnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini