Dua kursi Golkar dalam kabinet Jokowi dan mimpi kemenangan di 2019

Rabu, 17 Januari 2018 14:50 Reporter : Supriatin
Dua kursi Golkar dalam kabinet Jokowi dan mimpi kemenangan di 2019 Idrus Marham dan Airlangga Hartarto. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Dua petinggi Partai Golkar masuk lingkaran kabinet kerja Jokowi-JK. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menjabat Menteri Perindustrian dan Sekjen Golkar Idrus Marham yang kini menjabat Menteri Sosial.

Wakil Sekretaris Jendral Partai Golkar, Dave Laksono menyambut positif dua kursi dalam kabinet yang diberikan kepada Golkar. "Kader Golkar sekarang ada dua, Pak Airlangga dan Pak Idrus, ini posisi penting dan bisa mengangkat harkat martabat banyak orang," kata Dave di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (17/1).

Dia meyakini keduanya bakal menjalankan tugas negara dengan baik. Tidak hanya itu, kehadiran Idrus dan Airlangga di kabinet kerja Jokowi-JK bisa mendatangkan kemenangan untuk Golkar di 2019.

"Kita yakin mereka akan menjalankan tugasnya dan membantu Golkar menuju kemenangan di 2019 nanti," ungkap Dave.

Dia juga angkat bicara soal rangkap jabatan Airlangga Hartarto yang membuat Presiden Jokowi diserang lawan politiknya. Dave menegaskan, keputusan mempertahankan Airlangga adalah kebijakan dari Jokowi. Dave yakin meski rangkap jabatan, kinerja Airlangga tidak akan terganggu.

"Itu sudah kebijakan Presiden dan Pak Airlangga sudah mengatur tugasnya sedemikian rupa sehingga tugas sebagai ketum dan sebagai Menteri Perindustrian tidak terabaikan. Saya yakin tidak kan di kementerian ada dirjen banyak staf ahli, keputusan memang ada di tangan beliau, permasalahan sudah diteliti sedetail mungkin sehingga tidak ada clash," tambah Dave.

Dia tidak ingin berkomentar terkait sikap Jokowi yang dinilai tidak konsisten. Dave yakin keputusan Jokowi terbaik dan pihaknya akan tetap mendukung hal tersebut.

"Ya kembali lagi ke Presiden, seiring waktu ini perubahan karena situasinya berbeda, akan tetapi Golkar tetap komit mendukung dan menyukseskan kepemimpinan Presiden Jokowi," ungkap Dave. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini