Dua Kali Pilpres Prabowo 'Diserang' Isu HAM, Sudirman Said Tak Lagi Khawatir

Rabu, 2 Januari 2019 12:41 Reporter : Merdeka
Dua Kali Pilpres Prabowo 'Diserang' Isu HAM, Sudirman Said Tak Lagi Khawatir Prabowo terima dana sumbangan dari Alumni Lintas SMA se-Jakarta. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Pasangan calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno siap menghadapi debat Pilpres pertama yang akan dilaksanakan 17 Januari. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan tema debat pertama yakni Hukum, HAM, Korupsi, Terorisme bukan sesuatu yang sensitif atau perlu ditakutkan.

"Buat kami Insya Allah tidak ada (tema) hal sensitif, karena semua masalah penting," kata Sudirman di Gedung KPU RI, Rabu (2/1).

Menurut mantan Menteri ESDM era Presiden Jokowi ini, isu pelanggaran HAM yang kerap ditujukan pada Prabowo adalah isu yang diulang-ulang setiap debat. Oleh karena itu hal tersebut bukan hal yang perlu dikhawatirkan.

"Mengenai HAM itu kan suatu hal diulang-ulang. Ini pilpres Pak Prabowo ketiga sekali,satu kali sebagai cawapres dua kali capres dan dua kesempatan lalu sudah ditanyakan," katanya

Sudirman memastikan isu pelanggaran HAM 98 yang ditujukan pada Prabowo tidak terbukti secara hukum.

"Jadi kita serahkan pada hukum dan terbukti tidak ada suatu yang mengarah pada pelanggaran hukum," ucapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini