DPW PKB Jateng Usulkan Empat Nama Calon Sekjen

Rabu, 21 Agustus 2019 15:07 Reporter : Yunita Amalia
DPW PKB Jateng Usulkan Empat Nama Calon Sekjen Kampanye PKB di Pulomas. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah menggodok nama-nama yang bakal menjadi Sekretaris Jenderal partai untuk periode 2019-2024. Sejumlah nama sudah masuk di kantong Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB.

Namun, Muhaimin yang kembali terpilih sebagai Ketum aklamasi masih enggan menyebutkan sosok para kandidat Sekjen.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Yusuf Khudori mengatakan, banyak usulan dan kajian mengenai siapa yang akan menggantikan Hanif Dhakiri sebagai Sekjen saat ini. Sebab, di hari kedua Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, pengurus DPW Jawa Tengah tengah mempertimbangkan empat nama.

"Ada Pak Jazil (Jazilul Fawaid) ada Pak Hasan, ada Pak Lukman (Lukman Hakim) ada Faisol Reza. Banyak itu dari kader-kader yang potensial," katanya di Hotel Westin, tempat dihelatnya Muktamar PKB, Rabu (21/8).

Dari nama-nama tersebut, dia mengungkapkan, tidak sedikit pula usulan dari Jawa Tengah agar Hanif tetap bertengger di jabatannya sebagai Sekjen. Akan tetapi berdasarkan tradisi sebelumnya di PKB, Yusuf menilai posisi Sekjen tidak dijabat sebanyak dua periode.

"Ada yang bilang enggak pernah dua kali jadi Sekjen," tukasnya.

Sementara itu, pemilihan Sekjen dilakukan setelah masa tugas pengurus partai periode 2014-2019 telah selesai.

Di hari pertama Muktamar, secara aklamasi Muhaimin kembali menjabat sebagai Ketum periode 2019-2024. Hari kedua, kader PKB mengadakan rapat komisi untuk melakukan rapat pleno menentukan Sekjen.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Menteri Favoritmu, Mana yang Layak Dipertahankan? Klik disini [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini