DPR Segera Revisi UU Penanggulangan Bencana

Rabu, 25 Maret 2020 14:04 Reporter : Intan Umbari Prihatin
DPR Segera Revisi UU Penanggulangan Bencana Gedung DPR. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan, untuk mempercepat penanggulangan Covid-19, pihaknya saat ini sedang membahas revisi Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. Halini dilakukan agar, manajemen kebencanaan berjalan efektif.

"Saat ini memang masih ada titik kelemahan, saat ini telah menjadikan uu Nomor 24 Tahun 2007, itu prolegnas untuk masa sidang ini, memang secara jelas, penanggulangan bencana Covid ini bencana non alam, agar manajemen kebencanaan lebih efektif, maka kami komisi VIII berkomitmen dapat revisi UU Nomor 24 tahun 2007 secepat-cepatnya. Agar penanggulangan ini bisa cepat," kata Ace dalam siaran teleconference di BNPB, Jakarta, Rabu (25/3).

1 dari 1 halaman

Kemudian, dia juga meminta kepada pemerintah pusat agar selalu memikirkan sosial ekonomi semenjak diterapkan sosial distancing. Sebab menurut dia, keputusan tersebut akan menimbulkan konsekuensi yaitu hajat hidup masyarakat.

"Upaya stimulasi ekonomi benar-benar dipikirkan, agar masyarakat bisa terjamin. Kami juga memiliki kementerian sosial di dalam masyarakat kita tentu mendorong kebijakan fiskal dari penanganan Covid-19 ini dapat diantisipasi sedemikian rupa," ungkap Ace. [rnd]

Baca juga:
Update Corona di Depok: 19 Positif dan 4 Sembuh
RI Dinilai Punya Cukup Dana Perangi Corona, Tak Perlu Berutang ke IMF dan Bank Dunia
Potret Masyarakat Wuhan Beri Penghormatan untuk Tenaga Medis, Sampai Sujud di Jalan
Wabah Corona Mereda, Tembok Besar di China Kembali Dibuka
Doni Monardo Berharap Donasi Pengusaha Demi Melawan Corona
Jokowi akan Ikut KTT Luar Biasa Secara Online, Bahas Penanganan Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini