DPR Sebut Syarat Agar Omnibus Law Bisa Selesai dalam 100 Hari Kerja

Jumat, 17 Januari 2020 13:23 Reporter : Wilfridus Setu Embu
DPR Sebut Syarat Agar Omnibus Law Bisa Selesai dalam 100 Hari Kerja Sufmi Dasco. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong DPR menyelesaikan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law selama 100 hari. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Omnibus Law dibutuhkan lantaran pemerintah ingin mempercepat transformasi ekonomi domestik.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hal tersebut bukan hal mustahil. Sepanjang semua pihak memiliki komitmen dan niat baik untuk melakukannya.

"Sepanjang semua pihak beritikad baik untuk kemudian menjalankan omnibus law cipta lapangan kerja itu dan kemudian sosialisasi yang baik dengan pihak terkait saya pikir apa yang disampaikan presiden bukan hal mustahil," kata dia, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (17/1).

Pihak DPR, lanjut dia, akan melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak dan lapisan yang berkepentingan dalam pembentukan omnibus law.

"Belajar dari hal lalu, DPR akan banyak membuka komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat yang berkepentingan dengan Undang-Undang yang akan kita jalan tersebut," jelas dia.

Politikus Gerindra ini pun memastikan bahwa DPR siap mengawal agar proses pembentukan omnibus law tersebut. Dengan begitu dapat cepat selesai.

"Ya kita siap kawal. Bukan hanya gerindra banyak fraksi siap kawal," tegas Dasco. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini