DPR Sebut Belum Ada Titik Temu soal Jadwal Pemilu 2024

Jumat, 26 November 2021 09:01 Reporter : Ahda Bayhaqi
DPR Sebut Belum Ada Titik Temu soal Jadwal Pemilu 2024 Ilustrasi Pemilu. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Hari pencoblosan Pemilu 2024 masih menjadi pertanyaan. Pemerintah, DPR, serta penyelenggara Pemilu belum menggelar rapat untuk mengambil keputusan politik terkait jadwal Pemilu.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengatakan, belum juga ada titik temu antara pemerintah dan KPU terkait jadwal. Pemerintah masih pada usul Pemilu nasional digelar pada 15 Mei 2024, sedangkan KPU mengusulkan 21 Februari 2024.

"Sampai saat ini kita belum mendengar dari pemerintah dan sampai hari ini ya masih di Mei, jadi belum ada titik temu antara penyelenggara dan pemerintah," ujar Saan kepada wartawan, Jumat (26/11).

Saan belum mendengar kabar resmi dari KPU dan pemerintah mengenai jadwal Pemilu. Ia belum tahu bila ada kesepakatan KPU dan pemerintah.

"Saya pribadi juga belum dengar terkait dengan kesepakatan penyelenggara Pemilu, khususnya KPU dengan pemerintah," ujar politikus NasDem ini.

Menurutnya, bila memang ada kesepakatan akan terlihat pada rapat kerja DPR dengan pemerintah dan KPU, Bawaslu, serta DKPP. Hingga saat ini belum jelas kapan rapat akan digelar kembali.

"Jadi nanti kita lihat pas nanti ada rapat kerja dengan pemerintah, DPR, dan penyelenggara," tegas Saan. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini