DPR Lantik Irwan Ardi Hasman Jadi Anggota DPR PAW Menggantikan Riza Patria

Kamis, 21 Januari 2021 14:56 Reporter : Ahda Bayhaqi
DPR Lantik Irwan Ardi Hasman Jadi Anggota DPR PAW Menggantikan Riza Patria Rapat Paripurna DPR. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - DPR RI menggelar rapat paripurna pada Kamis (21/1). Sebelum masuk ke agenda utama, DPR menggelar pelantikan pergantian antarwaktu (PAW) anggota dewan.

Yaitu anggota Fraksi Partai Gerindra Irwan Ardi Hasman dari Dapil Jawa Barat III. Ia menggantikan Ahmad Riza Patria yang mundur sebagai anggota DPR karena menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pimpinan Dewan telah menerima satu petikan keputusan presiden tentang peresmian pergantian antar waktu anggota DPR dan MPR sisa masa jabatan 2019-2024," ujar Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI, Kamis (21/1).

"Sesuai peraturan maka kita akan melakukan pergantian antarwaktu waktu pengucapan sumpah janji sesuai tata cara," imbuh Puan.

Selanjutnya, Irwan melaksanakan prosesi pengambilan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Diketahui, Ahmad Riza Patria dari Fraksi Partai Gerindra telah lama meninggalkan Senayan. Riza terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada April 2020 silam.

Riza digantikan Irwan Ardi Hasman dari Dapil yang sama. Irwan Ardi juga merupakan Wakil Ketua Umum Bidang Koordinator Wilayah Tengah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini