DPR dan Serikat Buruh Bentuk Tim Bersama Bahas RUU Cipta Kerja

Rabu, 12 Agustus 2020 10:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
DPR dan Serikat Buruh Bentuk Tim Bersama Bahas RUU Cipta Kerja Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan kelompok serikat buruh sepakat untuk membentuk tim bersama untuk membahas RUU Cipta Kerja. Kesepakatan itu diambil dalam pertemuan kelompok serikat buruh dengan pimpinan DPR dan Panja Omnibus Law Cipta Kerja pada Selasa (11/8).

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Baleg sekaligus Ketua Panja RUU Cipta Kerja Supratman Andi Agtas memimpin pertemuan tersebut.

Anggota Panja Cipta Kerja Fraksi PAN, Guspardi Gaus mengatakan, konfederasi buruh memberikan banyak masukan terkait RUU Cipta Kerja. Menurutnya, hal ini momen tepat untuk mendialogkan keinginan kelompok buruh yang kontra terhadap Omnibus Law.

"Ini adalah kesempatan dan momen yang tepat dan strategis untuk bisa didialogkan apa yang menjadi keinginan dan harapan dari pihak konfederasi yang mewakili kaum buruh untuk disampaikan kepada DPR terutama anggota Panja yang sedang membahas RUU Cipta Kerja," kata Guspardi dalam keterangannya, Rabu (12/8).

Dia mengungkapkan, usulan yang disampaikan konfederasi serikat pekerja menjadi catatan penting DPR. Konsep dan analisa yang disampaikan bisa menjadi referensi Panja RUU Cipta Kerja saat melakukan pembahasan klaster ketenagakerjaan.

"Sehingga harapan dan keinginan dari konfederasi serikat pekerja/serikat buruh bisa diakomodir dan dimasukkan ke dalam batang tubuh RUU Cipta Kerja ini," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Guspardi menjelaskan Fraksi PAN mendukung...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini