DPP Demokrat Akan Bahas Usulan Soal KLB

Jumat, 14 Juni 2019 13:04 Reporter : Sania Mashabi
DPP Demokrat Akan Bahas Usulan Soal KLB Penghargan Wakil Rakyat Terbaik 2018. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Politikus Senior Partai Demokrat mendesak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pergantian Ketua Umum. Mereka menginginkan posisi Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) sebagai Ketua Umum digantikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Agus Hermanto menilai desakan itu sebagai masukan. Kata dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat akan segera membahas usulan tersebut.

"Tentunya seperti itu (dibahas di DPP) karena kemarin baru suatu penyampaian ide dan sebagainya pastinya DPP pasti akan melaksanakan rapatnya akan melaksanakan fungsi-fungsinya dan tentunya pasti ditanggapi," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6).

Menurutnya usulan itu tidak harus ditanggapi dengan mengikuti keinginan para senior. Namun dia memastikan usulan itu akan dibahas di DPP.

"Dalam hal ini ditanggapi tidak harus seperti apa yang diminta bisa saja yang lain. Tapi semuanya pasti apa yang disampaikan kader pasti akan ditanggapi oleh DPP, " ungkapnya.

Terkait kritik menurunnya elektabilitas partai berlambang mercy itu, Agus juga mengaku mengakuinya. Lanjutnya faktor-faktor penurunan elektabilitas juga akan dibahas di DPP.

"Memang Partai Demokrat ada penurunan dan penurunan itu ada yang mempunyai pandangan apa. Ini hanya karena barangkali disebabkan A B C D dan lainnya. Ini adalah usulan, sekali usulan ini dari kader Parati Demokrat dan kebetulan dari senior-senior," ucapnya.

Meski begitu, Agus yakni semua usulan para senior untuk kebaikan Partai Demokrat. "Ini sesuatu ide dan tentunya suatu pendapat yang tentunya harus diproses dan itulah yang harus disampaikan sehingga, seluruh hal yang dilakukan adalah seluruhnya pastinya menuju kebaikan," tandasnya.

Sebelumnya, Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua mengungkap alasan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendukung Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) sebagai Ketua Umum. Menurut Max, AHY merupakan wajah partai Demokrat saat ini.

Dia ditugaskan sebagai Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat pada Pemilu 2019. AHY mengemban tugas SBY ke daerah-daerah karena kompilasi yang menangani ayah menangani perawatan ibunda Ani Yudhoyono.

"Bagi kami yang paling depan saat ini adalah AHY. Yang sudah maju, yang sudah poling, yang sudah kerja ke daerah-daerah," ujar Max di kawasan Cikini,Jakarta Pusat, Kamis (13/6). [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini