DPD Demokrat Jakarta dukung SBY jadi ketua umum lagi di kongres

Kamis, 26 Maret 2015 14:37 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
DPD Demokrat Jakarta dukung SBY jadi ketua umum lagi di kongres SBY di Bali. ©2015 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Provinsi DKI Jakarta, memberikan dukungan kepada Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali mencalonkan diri dalam kongres Partai Demokrat yang akan diselenggarakan pada tanggal 12-13 April di Surabaya.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli mengatakan, putusan mendukung SBY sebagai calon ketua umum berdasarkan hasil diskusi antara pengurus DPD dan enam DPC di wilayah Jakarta, yang sepakat bahwa dalam kongres nanti, akan bulat mendukung SBY.

"Pada saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja daerah DPD, kami sudah memutuskan untuk mendukung dan meminta kesediaan Pak SBY untuk maju sebagai ketua umum," ujar Nachrowi, di Rumah Makan Munik, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (26/3).

Menurut pria yang akrab disapa bang Nara ini, SBY adalah sosok pemimpin yang sukses menyelamatkan Partai Demokrat, yang sebelumnya telah diprediksi akan terpuruk dalam Pilpres 2014 lalu.

"Pada saat itu banyak pengamat prediksikan Demokrat akan terjun bebas pada Pemilu 2014. Ternyata di tangan SBY bisa survive dan keluar dari badai," ujarnya.

Nara menjelaskan, selama dipimpin oleh SBY semua persoalan yang mendera bangsa ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa mencederai pihak lain. "Selain itu ancaman dari pihak luar untuk memecah belah partai bisa diatasi dengan baik. SBY adalah pemimpin tangan dingin dengan visi kuat," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini