DPC Gerindra Pertimbangkan Usung Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

Kamis, 4 Juni 2020 13:09 Reporter : Kirom
DPC Gerindra Pertimbangkan Usung Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel rahayu saraswati djojohadikusumo. ©2018 Merdeka.com/genantan putra

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan, belum menentukan calon yang akan diusung partainya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel, Desember 2020 mendatang.

Selain melalui penjaringan terbuka kepada masyarakat umum, sejumlah kader internal partai Gerindra juga mencuat kuat, untuk dicalonkan pada Pilkada Tangsel.

Baru-baru ini, Rahayu Saraswati, yang merupakan keponakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto santer terdengar akan diusung DPC Gerindra untuk menjadi kandidat bakal calon Wali Kota Tangsel.

Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Wibowo mengaku secara resmi belum menetapkan kandidat calon yang akan diusung partainya.

"Belum ada keputusan resmi dari DPP. InsyaAllah pertengahan Juni," ucap Sekretaris DPC Gerindra, Yudi Wibowo, Kamis (4/6).

Menurut dia, selain menunggu hasil konvensi penjaringan bakal calon yang dilakukan di DPW Gerindra Provinsi Banten, sejumlah kader internal Gerindra mencuat, di masa-masa menjelang penetapan oleh DPP.

"Yang menguat nama Bu Rahayu, tapi ada nama lain, Pak Biem Benyamin, Pak Taufik dan lain-lainnya di internal partai," kata dia.

Menurutnya, Partai Gerindra Tangsel, juga masih menjajaki koalisi dengan partai peserta Pilkada lainnya. Karena tidak cukup dukungan di legislatif untuk mengusung bakal calon secara mandiri.

"Kami masih penjajakan. Karena kami hanya 8 kursi, setidaknya butuh dua kursi di parlemen untuk mengusung calon," jelas dia.

Menurut Yudi, sosok putri pengusaha Hashim Djoyohadikusumo (Rahayu Saraswati) akan sangat cocok bila memimpin Tangsel dan berdampingan dengan putra daerah.Tak hanya itu, kualitas dan kepedulian Rahayu Saraswati terhadap masyarakat tak perlu diragukan lagi saat menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR periode 2014-2019.

"Semua kader yang kita munculkan di Pilkada Tangsel punya kualitas masing-masing. Bu Rahayu Saraswati juga secara kualitas mumpuni, beliau pernah menginisiasi rancangan Undang-Undang Disabilitas dan diselesaikan sampai tuntas menjadi Undang-undang. Ini salah satu yang menunjukan beliau punya komitmen terhadap masyarakat, dan jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir," jelas Yudi.

Saat ini, sejumlah partai telah menempatkan bakal calon yang diusung partai dalam kontestasi Pilkada Tangsel, mendatang. Seperti diantaranya, Partai Golkar yang mengusung Wakil Wali Kota saat ini, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichaan (Keponakan Airin Rachmi Diany), Partai Demokrat dengan mengusung Putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah, dan PKS yang mengusung internal Ruhama Ben. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini