DPC Gerindra Jaktim Gugat Prabowo, M Taufik: Baca Lagi Aturan AD/ART

Kamis, 21 Juli 2022 18:59 Reporter : Alma Fikhasari
DPC Gerindra Jaktim Gugat Prabowo, M Taufik: Baca Lagi Aturan AD/ART M Taufik. ©2022 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra mengajukan gugatan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan DPP. Gugatan tersebut terkait Mohamad Taufik yang tak kunjung dipecat.

Mohamad Taufik mengingatkan bahwa kewenangan atas pemecatan dirinya menjadi kewenangan Ketua Umum dan DPP Gerindra.

"Waktu itu kan saya diusulin dipecat kan, jadi itu yang gugatnya juga salah. Kan gugat seolah-olah saya sudah dipecat padahal itu kan usulan. Badan itu fungsinya mengusulkan," kata Taufik, saat dihubungi, Kamis (21/7).

"Ya itu kan kewenangannya bukan di soal DPC, suruh baca aturan lagi lah anggaran dasar rumah tangga (AD/ART)," tambahnya.

Taufik enggan menanggapi lebih lanjut soal gugatan tersebut. Sebab, menurutnya gugatan itu bukan ditujukan untuk dirinya. Dia mengakui bahwa keputusan pemecatan dirinya sebagai kader Gerindra belum dia terima.

"Ya belum (keputusan pemecatan), mangkanya mungkin dia gugat. Cuma enggak usah ditanggapi lah. Gugatan apaan itu," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur menggugat Prabowo Subianto dan Dewan Pembina Gerindra ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Penggugat yang diwakili Zulhan Effendi sebagai kuasa hukum menggugat Prabowo dan DPP Gerindra agar memecat Mohammad Taufik.

Dalam petitum, penggugat beralasan gugatan ini dikarenakan DPP Gerindra tak kunjung memecat Mohammad Taufik sebagaimana putusan Majelis Kehormatan Gerindra.

Gugatan diajukan pada Kamis 7 Juli, dan telah teregistrasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor registrasi 607/Pdt.Sus-Parpol/2022/PN JKT.SEL.

"Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk segera melaksanakan putusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra," demikian bunyi petitum gugatan DPC Partai Gerindra, dikutip dari Sistem Penelusuran Informasi Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (SIPP PN Jaksel), Selasa (19/7). [ray]

Baca juga:
M Taufik Tak Kunjung Dipecat, Riza Patria: Tugas Kami Menangkan Prabowo
Prabowo Digugat Anak Buah, Riza Patria Minta Kader Taat Aturan
Prabowo Subianto Digugat karena Tidak Kunjung Pecat M Taufik
Fadli Zon Sebut Prabowo Belum Putuskan Pemecatan M Taufik dari Gerindra
Fadli Zon: M Taufik Lama Berjuang dengan Gerindra, Mesti Ambil Keputusan Bijak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini