Dorong Salim Segaf Tampil dalam Kepemimpinan Nasional, PKS Contoh Wapres Ma'ruf Amin

Kamis, 1 Juli 2021 19:27 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Dorong Salim Segaf Tampil dalam Kepemimpinan Nasional, PKS Contoh Wapres Ma'ruf Amin Salim Segaf. ©Humas DPP PKS

Merdeka.com - Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merekomendasikan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri tampil di kepemimpinan nasional. Wasekjen DPP PKS Ahmad Fathul Bahri menyebut bahwa semua kader PKS setuju dengan rekomendasi tersebut.

"Di PKS, forum ada forum tertinggi yang bernama Majelis Syura untuk mengambil keputusan strategis. Para Anggota Majelis Syura tersebut telah dipilih secara demokratis dan dipercaya oleh seluruh kader untuk menjadi wakil mereka untuk membuat keputusan penting," kata Fathul kepada merdeka.com, Kamis (1/7).

Menurutnya, sudah dibahas secara detail untuk merekomendasikan Salim Segaf tampil di kepemimpinan nasional. Sehingga, tak ada perdebatan lagi di internal partai dengan rekomendasi Majelis Syura itu.

"Sehingga jika ada keputusan yang diambil dalam forum tersebut, maka di PKS tidak ada perdebatan. Kalau pertimbangan secara detail, tentu sudah dibahas dalam forum tersebut sehingga menghasilkan rekomendasi yang kemarin disampaikan," tuturnya.

Fathul tak berbicara gamblang apakah Salim Segaf disiapkan PKS untuk Pilpres 2024. Dia bilang, penekanan Majelis Syura ialah agar Salim tampil dalam kepemimpinan nasional. Dia pun yakin Salim Segaf menerima rekomendasi partai.

"Tentu semua berproses ya. Rekomendasi yang disampaikan juga lebih menekankan rekomendasi agar beliau tampil dalam kepemimpinan nasional. Namun jika soal penerimaan kader dan kesiapan beliau, kami yakin dengan kultur PKS hal tersebut tidak menjadi masalah," ungkapnya.

Fathul tidak pesimis tampilnya Salim Segaf di kepemimpinan nasional akan kalah dengan tokoh-tokoh mudah yang beredar sebagai kandidat Capres 2024. Dia pun mencontoh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kalau soal tua muda menurut saya relatif ya, bahkan Wapres kita saat ini berusia 78 tahun, begitu pula dengan para tokoh pemimpin lain baik di Indonesia atau di luar negeri," pungkasnya. [gil]

Baca juga:
Salim Segaf
Salim Segaf
PKS: Peretasan Pengkritik Pemerintah Bisa Runtuhkan Hukum dan Demokrasi
PKS Soal Kritik Harus Santun: Jokowi Plus Pendukungnya Jangan Baper
PKS Sentil Ari Kuncoro: Rektor Cermin Moral dan Intelektual Kampus
PKS Kritik Rektorat UI soal Meme Jokowi: Jangan Mengesankan Seperti Orde Baru
PKS Soal Kritik BEM UI: Suara Mahasiswa Jujur, Semua Pihak Jangan Baper

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PKS
  3. Salim Segaf Al Jufri
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini