Ditunjuk jadi Ketua DPR, Bamsoet yakin Ketum Golkar sudah bicara dengan Jokowi

Senin, 15 Januari 2018 12:58 Reporter : Sania Mashabi
Ditunjuk jadi Ketua DPR, Bamsoet yakin Ketum Golkar sudah bicara dengan Jokowi Golkar tunjuk Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet resmi ditunjuk Partai Golkar menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Dia yakin penujukkannya sudah direstui Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui komunikasi yang dibangun oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Saya belum bicara soal ketua DPR kepada eksekutif karena kewenangan menentukan ketua DPR adalah ketua umum. Tapi saya yakin ketum sudah jalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk eksekutif," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Ketua Komisi III itu mengaku sudah mengetahui penunjukkannya sebagai Ketua DPR semalam. Dia menyerahkan sepenuhnya proses itu pada pengurus partai.

"Saya mengikuti arus saja mengalir saja, saya baru tadi malam dapat kabar akan diumumkan dan dilantik satu jam berikutnya," ucapnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menetapkan Ketua komisi III Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Keputusan itu diambil setelah melakukan rapat internal dan komunikasi dengan Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, dan Dewan Pembina Partai Golkar.

"Sehingga secara resmi kami sampaikan beberapa keputusan tentang penetapan pak Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai ketua DPR," kata Airlangga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1). [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini