Disebut sebagai pemeras BUMN, Linda Megawati langsung sakit

Senin, 26 November 2012 14:28 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Disebut sebagai pemeras BUMN, Linda Megawati langsung sakit Gedung DPR. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebut beberapa anggota Komisi XI DPR sebagai pemeras BUMN. Tapi kemudian Dahlan merevisi nama anggota DPR yang sudah disetorkan ke badan Kehormatan DPR. Bahkan Linda Megawati dikabarkan sakit akibat namanya disebut oleh Dahlan Iskan sebagai pemeras BUMN.

"Saya katakan teman-teman kami yang rajin hadir di Komisi XI, itu yang namanya disebut. Tapi Pak Saidi Butar-butar hadir di sana, sial namanya disebut. Kapan dia pernah meras BUMN? Saudari Linda Megawati sampai sakit karena merasa tidak pernah melakukan sesuatu, kebetulan hadir di situ dan disebut namanya," jelas Ketua Komisi XI Zulkieflimansyah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (26/11).

Zulkieflimansyah membantah adanya transaksi dalam bentuk uang antara Komisi XI dengan BUMN. Menurut dia, informasi yang didapat oleh Dahlan Iskan terkait kasus tersebut kurang akurat.

"Kita gak tau isunya darimana, tempatnya di mana. Kalau terbukti, ada teman menerima uang dari Merpati, serahkan pada proses hukum. Tapi kalau rapat yang saya pimpin pada bulan Oktober itu, tidak ada meminta itu," jelas dia.

Zulkieflimansyah menjaga nama baik Komisi XI supaya anggota yang lain tidak malas untuk datang ke DPR. Sebagai pimpinan, dia meminta kepada Badan Kehormatan (BK) DPR untuk tidak berlarut-larut dalam menyelesaikan kasus tersebut.

"Nah ini informasi yang akan saya sampaikan di BK. Kasihan teman-teman Komisi XI yang namanya sudah disebut. Kalau ini bisa diambil cepat, entah dirut Merpati atau Dahlan yang minta maaf," ujarnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Dahlan Vs DPR
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini