Dirayu Hanura dukung Ahok, PDIP pilih cari calon yang arif dan bijak

Senin, 1 Agustus 2016 18:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Dirayu Hanura dukung Ahok, PDIP pilih cari calon yang arif dan bijak ahok bersaksi di sidang kasus reklamasi. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji alias Ongen merayu DPD PDIP DKI agar berkoalisi mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon DKI 1. Sayang PDIP menanggapinya dengan diplomatis.

Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Bambang Dwi Hartono tidak mau terburu-buru menentukan dukungan.

"Kami tidak ingin tergesa-gesa semoga dalam mengasah hati nurani kami bisa maksimal," kata Bambang di kantor DPD PDIP DKI, Jakarta Selatan, Senin (1/8).

Bambang menjelaskan, pihaknya hanya melakukan penyaringan dan keputusan terakhir adalah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersaing menuju Pilgub DKI.

"Di setiap daerah variasi keputusannya, kami tidak ingin tergesa-gesa. PDIP punya meknisme dan prosedur sendiri, dan itu berdasarkan perkembangan dari hari ke hari," ungkap Bambang.

Bambang menuturkan, pihaknya belum memutuskan untuk segera mendukung Ahok. Pihaknya juga masih mencari sosok yang pas, dimana harus arif dan bijaksana.

"Harapannya mencari pemimpin yang arif dan bijaksana, karena di Jakarta ini punya banyak orang yang pintar, tetapi kita cari yang baiklah. Rayuan Hanura belum menggoyahkan," jelas dia.

PDIP pun masih terus melakukan penyaringan untuk bakal calon. Hal itu yang menyebabkan PDIP belum menentukan arah siapa yang akan dicalonkan dalam Pilgub DKI. Kemudian, Hanura bersama dengan NasDem, Golkar sudah menetapkan bahwa akan mendukung Ahok.

Diketahui sebelumnya, Perwakilan DPD Hanura DKI hari ini mengunjungi kantor DPD PDIP DKI untuk mengajak berkoalisi bersama mendukung bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai calon DKI 1.

Perwakilan Hanura disambut oleh Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Bambang Dwi Hartono dan sejumlah kader, di antaranya Gembong Warsono. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub DKI 2017
  2. PDIP
  3. Ahok
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini