Diprediksi Masuk 3 Besar, Cak Imin Optimis PKB Dapat 100 Kursi di DPR

Senin, 14 Januari 2019 10:12 Reporter : Radeva Pragia Bempah.
Diprediksi Masuk 3 Besar, Cak Imin Optimis PKB Dapat 100 Kursi di DPR Cak Imin saat jadi jurkam kampanye akbar Gus Ipul-Puti di Madiun. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur atas hasil sejumlah lembaga survei jelang Pemilu 2019. Pria yang akrab disapa Cak Imin mengklaim beberapa lembaga survei menempatkan PKB di posisi 3 partai pemenang Pemilu.

Dia menilai hasil tersebut bakal mendorong semangat kader PKB untuk terus berkampanye dari pintu ke pintu dan membantu masyarakat. PKB mengandalkan kader untuk meraih hasil terbaik dalam Pemilu.

"Hasil survei, PKB rangking ketiga secara nasional. Ini akan kita buktikan lewat kerja keras di lapangan melalui caleg-caleg kita, InsyaAllah 100 kursi tercapai," kata Muhaimin, di Pondok Pesantren Al Amin, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (13/1/2019) sore.

Atas hasil survei itu, lanjut Cak Imin, dirinya menyarankan kepada partai lain yang nantinya jika gagal lolos electoral threshold agar menyerahkan suaranya ke PKB secara sukarela.

Dia menyebut hanya PKB satu-satunya partai nasionalis religius yang masuk dalam tiga besar.

"Daripada suaranya sia-sia, mending digabungkan ke PKB. Partai yang didirikan ulama dan berjuang untuk kemaslahatan umat," sebut dia. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini