Dipastikan Ngabalin Dapat Kursi Menteri, Gerindra Serahkan ke Jokowi

Selasa, 15 Oktober 2019 16:53 Reporter : Eko Prasetya
Dipastikan Ngabalin Dapat Kursi Menteri, Gerindra Serahkan ke Jokowi Andre Rosiade. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, memastikan Partai Gerindra dan Partai Demokrat masuk ke Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menanggapi itu, Gerindra menyerahkan semua keputusan kepada Jokowi.

"Kita serahkan ke presiden. Itu kan hak prerogatif presiden," kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade kepada merdeka.com, Selasa (15/10).

Mengenai pernyataan Ngabalin itu, Andre enggan berbicara banyak. Termasuk kabar Gerindra mendapat tiga kursi menteri dan salah satunya Edhy Prabowo.

"Kursi belum lah. Saya juga belum tahu soal informasi itu," katanya.

Sementara itu, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tidak tahu soal Gerindra dapat kursi menteri. "Kami tidak tahu terkait hal tersebut," katanya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, memastikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat masuk ke Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, belum diketahui berapa jatah kursi untuk kedua partai tersebut.

"Insyaallah ada. Belum tahu berapa," kata Ngabalin saat dihubungi merdeka.com, Selasa (15/10).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. SBY bertemu Jokowi pada Kamis (10/10). Sementara Prabowo bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Jumat (11/10).

Menurut Ngabalin, pertemuan kedua pimpinan parpol oposisi dengan Jokowi menunjukkan akan ada warna baru di Kabinet Kerja Jilid II. Kader dua partai tersebut bakal menjadi pembantu Jokowi lima tahun ke depan.

"Ya mudah-mudahan bisa sama-sama di koalisi pemerintah untuk bisa membantu bapak presiden dalam pemerintahan 5 tahun mendatang," ujarnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini