Dinilai kasar dan tak santun, Ahok masih laku di Pilgub 2017?

Rabu, 17 Juni 2015 08:05 Reporter : Randy Ferdi Firdaus, Untung Pramono
Dinilai kasar dan tak santun, Ahok masih laku di Pilgub 2017? ahok di merdeka.com. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikenal sebagai sosok yang keras, tegas dan tak segan-segan memaki jika ada anak buahnya bekerja tak sesuai yang diinginkan. Sikap Ahok yang kerap bicara kasar ini menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat DKI Jakarta.

Ahok dinilai tak layak menjadi pemimpin karena kerap bicara kasar dan memaki anak buahnya di depan umum. Namun ada juga yang setuju dengan sikap Ahok ini, karena kinerja yang ditunjukan mantan Bupati Belitung Timur ini baik meski kerap berbicara kasar.

Ahli psikologi politik dari Universitas Indonesia Hamdi Muluk menilai Ahok memang memiliki gaya komunikasi yang buruk sebagai seorang pemimpin. Bahkan dia mengibaratkan Ahok seorang pemimpin yang 'bau mulut'.

Kendati demikian, Hamdi merasa komentar keras dan pedas yang biasa dilakukan Ahok merupakan gaya mantan Bupati Belitung Timur itu. Oleh sebab itu, dia yakin jika lama kelamaan nanti masyarakat juga akan memahami hal itu.

"Ahok memang 'bau mulut' dan perlu lebih belajar etika. Namun lama kelamaan masyarakat juga paham itu adalah bawaan Pak Ahok sendiri," kata Hamdi di Jakarta, Selasa (16/6).

Lalu dengan sikap Ahok yang seperti ini, apakah pada Pilgub 2017 nanti dirinya masih mampu memikat hati warga Jakarta?

Baca Selanjutnya: Mayoritas warga Jakarta sebut Ahok...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini