Diminta Tak Nyapres, Cak Imin Dinilai Jadi Tokoh yang Diperhitungkan

Rabu, 7 Desember 2022 13:17 Reporter : Fikri Faqih
Diminta Tak Nyapres, Cak Imin Dinilai Jadi Tokoh yang Diperhitungkan PKB-Gerindra Segera Deklarasi Capres-Cawapres, Cak Imin: Paling Lama Akhir Bulan. ©2022 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai menjadi salah satu sosok yang memiliki nilai tawar di Pilpres 2024 mendatang. Ini terlihat dari adanya pihak-pihak yang memintanya untuk mundur sebagai bakal calon presiden.

Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam mengatakan, bisikan ke Cak Imin untuk mundur dari Pilpres menunjukkan dirinya memiliki daya tawar politik tinggi.

"Bisikan agar tidak nyapres ke Cak Imin, saya kira itu bisa juga dilihat Cak Imin merupakan tokoh potensial dan diperhitungkan," kata Arif dalam keterangannya, Rabu (7/12).

2 dari 2 halaman

Menurutnya, Cak Imin memiliki modalitas politik yang bisa menjadikan bargaining politik dan mengerek elektabilitas.

"Sebagai Ketua Umum partai dan memiliki dukungan partai paling loyal adalah modal penting, selain bisa merepresentasikan dari kalangan santri," tutup Arif.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan, ada pihak yang menyuruhnya mundur dalam Pilpres 2024 sebagai bakal capres. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Kantor DPW PKB Jatim, Senin 5 Desember 2022.

"Banyak yang datang ke saya, Gus Muhaimin mundur saja, enggak usah nyapres. Banyak sekali tantangan dan peluang yang akan sulit," kata Cak Imin

Baca juga:
RI Kalah Gugatan di WTO, Cak Imin: Perlu Buat Aliansi Antar-Negara Berbasis Komoditi
Alasan KPK Tak Kunjung Naikkan Kasus Kardus Durian ke Penyidikan
Mendadak Ramai-Ramai Berambut Putih
Diterpa Isu Perjodohan Prabowo-Ganjar, Gerindra dan PKB Bakal Dirikan Sekber
PKB Minta Klarifikasi Gerindra soal Perjodohan Prabowo-Ganjar: Tagih Komitmen Koalisi
Tolak Prabowo-Ganjar, PKB Ingin Pembahasan Capres dengan Gerindra Segera Tuntas
PKB: Cak Imin Tidak Kehendaki Perjodohan Prabowo-Ganjar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini