Dikritik Walhi, TKN Jokowi Janji Lebih Perhatikan Isu Lingkungan

Selasa, 29 Januari 2019 15:20 Reporter : Ahda Bayhaqi
Dikritik Walhi, TKN Jokowi Janji Lebih Perhatikan Isu Lingkungan Hasto naik KRL. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengakui bahwa akselerasi pembangunan membuat kurangnya perhatian kepada lingkungan. Itu menjadi perhatian timses jelang debat kedua.

Adapun yang menyampaikan kritik tersebut adalah Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi). Walhi mengkritik misi ekonomi tumpangtindah dengan lingkungan. Seperti pembangunan infrastruktur, tapi di lain sisi berkomitmen untuk menyelesaikan masalah lingkungan.

"Akselerasi terhadap pembangunan tapi kemudian perhatian terhadap lingkungan itu juga masih menunjukkan kekurangan sehingga masukan Walhi menjadi masukan berharga," ujar Hasto di Jalan HOS Tjokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu mengapresiasi kritikan Walhi tersebut. Dia mengakui lembaga yang memberikan perhatian terhadap lingkungan itu kredibel. Karenanya masukan itu bakal menjadi penyempurnaan terhadap pengambilan kebijakan.

"Walhi ini kredibel, kami akan dengarkan masukan untuk melakukan penyempurnaan kebijakan apapun otonomi daerah kami lakukan," kata Hasto.

Sebelumnya, Walhi menilai kedua kubu pasangan calon presiden belum menyentuh persoalan utama isu lingkungan. Seperti petahana Jokowi dikritik karena kebijakan reforma agraria belum menyentuh penyelesaian konflik. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini