Dikonfirmasi PAN, Asman Abnur Bantah Mau Gabung NasDem

Senin, 25 April 2022 15:29 Reporter : Ahda Bayhaqi
Dikonfirmasi PAN, Asman Abnur Bantah Mau Gabung NasDem Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur dirumorkan bakal hengkang dari partainya. Dia disebut telah bertemu Surya Paloh untuk pindah ke NasDem.

Wakil Ketum PAN Viva Yoga Mauladi menegaskan, dirinya telah mengkonfirmasi kabar tersebut langsung kepada Asman. Menurut dia, Asman menegaskan rumor tersebut tidak benar.

"Berita rumor itu tidak benar, alias hoaks. Kemarin saya langsung berkomunikasi dengan Pak Asman Abnur, menanyakan rumor itu," kata Viva saat dihubungi merdeka.com, Senin (25/4).

Viva menekankan, Asman sampai saat ini masih menjadi bagian dari elite PAN. Bahkan, menurut dia, Asman tengah mengemban tugas khusus untuk menambah suara PAN di Pemilu 2024.

"Sampai sekarang Pak Asman masih sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN dan ada penugasan khusus untuk membina PAN Kepulauan Riau (Kepri) agar dapat bertambah suara dan kursi PAN di Pemilu 2024," tegas Viva.

2 dari 3 halaman

Bertemu Surya Paloh

Diberitakan sebelumnya, akhir Februari 2022. NasDem Tower kedatangan tamu spesial. Seorang Politikus Senior PAN, Asman Abnur.

Kedatangannya langsung disambut hangat sohibul bait. Ketum NasDem Surya Paloh. Dalam pertemuan, Asman menyampaikan keinginannya untuk bergabung dengan NasDem. Hadir dalam pertemuan itu, mantan kader PAN yang kini berkiprah di NasDem, Suyoto. Mantan Bupati Bojonegoro itu mendampingi Asman. Paloh, ditemani Ahmad Ali.

Seorang Politikus di DPR membocorkan, kepindahan Asman bak operasi senyap. Bahkan, kader PAN pun tak banyak yang tahu. Tapi, kabar baik bagi NasDem ini sudah meluas di kalangan pengurus.

Bukan karena masalah pribadi. Asman memutuskan untuk pindah perahu karena ambisi pribadi. Tidak ada masalah dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

3 dari 3 halaman

Alasan Pindah

Asman hanya khawatir melihat peluang PAN menghadapi Pemilu 2024. "Hampir pasti (pindah ke NasDem)," kata sumber ini saat berbincang dengan merdeka.com.

Redaksi merdeka.com berkali-kali mengontak Asman untuk mengkonfirmasi kebenaran pertemuan dengan Surya Paloh. Namun Asman tak menjawab.

Asman dan NasDem kian intens membangun komunikasi. Kedua pihak dijadwalkan akan kembali bertemu selelah Lebaran. Tujuannya, finalisasi. merampungkan kepindahannya dari PAN ke NasDem.

Baca juga:
Untung Rugi Gabungnya Asman Abnur ke NasDem
Rumor Asman Abnur Tinggalkan PAN Gabung NasDem
Peta Politik Interpelasi Formula E Jilid II
Suharso Monoarfa Bertemu Surya Paloh & Zulhas, Matangkan Poros PPP-PAN-NasDem
Dukung Sikap Jokowi, PAN Minta Diskursus Penundaan Pemilu 2024 Dihentikan
Politisi PAN Minta Pemerintah Tak Hambat Mahasiswa Demo 11 April
Zulhas Kumpulkan Elite PAN Bahas Isu Penundaan Pemilu dan Posisi di Koalisi
Jokowi Minta Menteri Tak Lagi Bicara Penundaan Pemilu, PAN Nilai Pintu Sudah Tertutup

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini