Dikomandoi Ari Sigit Cucu Soeharto, Partai Karya Republik Siap Tarung di Pemilu 2024

Minggu, 14 Agustus 2022 17:07 Reporter : Ahda Bayhaqi
Dikomandoi Ari Sigit Cucu Soeharto, Partai Karya Republik Siap Tarung di Pemilu 2024 Ari Sigit daftarkan Partai Karya Republik ke KPU. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Karya Republik (Pakar) mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, Minggu (14/8). Partai ini dipimpin Ari Sigit yang merupakan cucu dari Presiden kedua RI Soeharto.

Ari yang mengenakan kemeja warna pink bersama rombongan pengurus Pakar datang ke KPU sekitar pukul 15.30. Pakar menjadi partai ke-32 yang mendaftar ke KPU.

Ari menegaskan komitmen Pakar sebagai partai yang meneruskan program yang baik dari orde lama, orde baru, dan orde reformasi.

"Jadi pakar itu ke depannya yang apa yang bagus dari program orde lama orde baru orde reformasi maupun orde sekarang yang bagus pasti kita akan teruskan," ujar Ari di kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/8).

"Kita ingin memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara dengan mengutamakan kepentingan rakyat terutama income perkapita meningkatkan itu dan mengurangi hutang negara," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bantah Terkait Orde Baru

Ari menjelaskan, Pakar tidak menjadi partai yang spesifik meneruskan zaman rezim tertentu. Tidak seperti Parsindo yang merupakan partai dengan tokoh Tommy Soeharto dan membawa loyalis Soeharto.

"Tidak spesifik, apa yang bagus pasti kita akan jalankan dan apa yang tidak bagus apa yang bisa kita perbaiki ya kita perbaiki kalau tidak ya kita ganti dengan program yang baru," ujarnya.

Selain itu, Ari mengaku dokumen yang diserahkan ke KPU sudah lengkap. Dia pede Pakar bisa menjadi partai peserta pemilu. Adapun target yang ingin digapai minimal bisa lolos ambang batas parlemen 4 persen.

"Kalau kami lolos untuk ikut pemilu 2024 Insya Allah target daripada parlementer threshold insyallah akan kita capai," ucapnya.

Diketahui, Ketua Umum Pakar Ari Sigit merupakan cucu Soeharto. Ia adalah anak dari putra Soeharto, Sigit Harjojudanto.

[noe]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini