Dijagokan jadi ketua Timses Jokowi, Erick Thohir mengaku masih fokus Asian Games

Kamis, 30 Agustus 2018 14:36 Reporter : Merdeka
Dijagokan jadi ketua Timses Jokowi, Erick Thohir mengaku masih fokus Asian Games Jusuf Kalla tinjau media center Asian Games. ©Liputan6.com/Fery Pradolo

Merdeka.com - Nama Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir belakangan ini masuk dalam bursa kandidat ketua tim sukses (Timses) Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pendiri Mahaka Group ini belum memikirkan soal isu itu. Dia memilih fokus menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Saya satu, fokus Asian Games. Masih empat hari, kita masih fokus. Jangan sampai ketika kita capek, semua euforia senang, kita lengah. Karena ini masih jalan, masih ada closing, atlet belum pulang. Kita harus jaga sampai selesai. Jadi saya sih hari ini tidak berpikir panjang, saya hanya fokus ke Asian Games," tutur Erick di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Erick enggan menanggapi kemungkinan dia menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Usai Asian Games 2018, dia justru berencana menjalankan ibadah umroh dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

"Saya belum ada hal itu jadi no comment," jelas Erick.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setuju jika Ketua Inasgoc, Erick Tohir, didaulat jadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, Erick adalah sosok berprestasi.

"Saya kenal ini anak dari masih kecil, jadi ya sah-sah saja. Saya juga setuju itu, cuman keputusan itu kan di tangan Presiden (Jokowi) sendiri," kata OSO.

OSO juga yakin, Erick Tohir bisa diterima semua partai koalisi Jokowi-Ma'ruf. Namun, dia menyerahkan semua keputusan tersebut pada kesepakatan dengan partai lain yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini