Dihajar kasus korupsi, apakah dinasti Atut masih kuat di Banten?

Jumat, 24 Juli 2015 07:34 Reporter : Iqbal Fadil
Dihajar kasus korupsi, apakah dinasti Atut masih kuat di Banten? Ratu Atut diperiksa KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang menjadi ujian besar bagi keluarga Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah yang ingin kembali berkuasa. Sedikitnya, ada tiga anggota dinasti Atut yang dipastikan maju.

Di Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ingin melanjutkan kekuasaannya untuk lima tahun ke depan sebagai wali kota. Di Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah (adik Atut) menjadi calon bupati. Sedangkan di Kabupaten Pandeglang, menantu Atut, Tanto W Arban maju sebagai kandidat calon wakil bupati.

Dari ketiga nama di atas, nama Airin yang paling disorot. Suaminya, Tubagus Chaeri Wardana menjadi terpidana dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan Provisi Banten tahun anggaran 2012. Meski begitu, hal ini sepertinya tidak menjadi beban bagi Airin.

Airin yang juga ketua DPD Golkar Tangsel bahkan aktif mendaftarkan diri ke parpol lain untuk mendapatkan dukungan. Dia sempat mendaftarkan diri ke Partai Demokrat pada bulan April lalu, walau akhirnya Demokrat berduet dengan Partai Gerindra memutuskan mencalonkan Ikhsan Modjo sebagai bakal calon wali kota. Airin tak risau, karena dia mendapatkan dukungan dari Partai NasDem, PKB, dan tentunya Golkar. [bal] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini