Digelar, lomba update status Twitter untuk Jokowi-JK

Senin, 30 Juni 2014 11:30 Reporter : Jonas Fredryc Tobing
Digelar, lomba update status Twitter untuk Jokowi-JK Ilustrasi Twitter. ©2013 Merdeka.com/hutchinsonfox.com

Merdeka.com - Untuk menjangkau pemilih pemula, Seknas Jokowi mengadakan Lomba Update Status di Twitter mulai Jumat 27 Juni 2014. Lomba ini mengajak pengguna Twitter setiap saat mengupdate status tentang Jokowi atau foto bersama Jokowi dengan menambahkan tagar (hastag) #PresidenkuJOKOWI

Gagasan diadakannya lomba update status di Twitter ini dimaksudkan sebagai ajakan untuk memperbanyak pemilih Jokowi melalui jejaring sosial. Sekaligus kegiatan ini merupakan cara yang paling mudah menjangkau pemilih pemula pada level nasional maupun internasional Juga sebagai alternatif media eksistensi diri dalam keperdulian terhadap calon pemimpin di Indonesia 5 tahun ke depan.

"Kami menyadari pentingnya kampanye Pilpres di media sosial, khususnya Twitter, karena kami ingin menjangkau pemilih pemula. Melalui Twitter, kami berharap anak-anak muda bisa mengekspresikan dukungannya kepada capres-cawapres Jokowi-JK," ujar Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin SH. Yamin yakin dengan cara itu dukungan untuk pasangan nomer urut 2 ini akan lebih luas.

Sejauh ini, pemilih pemula dalam Pilpres 2014 jumlahnya mencapai 20 juta pemilih dan swing voter 30 juta, mereka menjadi bidikan pasangan Jokowi - JK untuk memenangkan Pilpres 2014. Untuk meraih dukungan mereka, Seknas Jokowi sebagai salah satu kelompok relawan harus berupaya keras agar mereka menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Jokowi - JK. "Lomba update status di Twitter adalah salah satu dari upaya itu, sekaligus sebagai bentuk pendidikan politik. Karena kita tidak memperbolehkan melakukan black campaign dalam update status itu," lanjut M. Yamin.

Lomba update status di Twiiter ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 26 Juni 2014 sampai 5 Juli 2014. Pengumuman para pemenangnya akan dilakukan pada 5 Juli 2014 pukul 22.00 WIB. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa: 2 Iphone 5, 20 pemenang populer tweet @Rp. 500.000, dan 200 buah tongkat narsis (tongsis) sebagai hadiah hiburan. (skj)

[cza]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Indonesia Hebat
  3. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini