Didukung PPP kubu Djan, Sudirman Said paparkan kriteria cawagubnya

Rabu, 20 Desember 2017 14:36 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PPP dukung Sudirman Said jadi Cagub Jateng. ©2017 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - PPP Kubu Djan Faridz resmi mendukung Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018. Sebelumnya, dukungan kepada Sudirman Said sudah lebih dulu dilakukan Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain tiga partai itu Sudirman Said juga tengah melakukan komunikasi dengan partai lain. Dia juga berharap, PPP versi Muktamar Pondok Gede di bawah kepemimpinan Romahurmuziy turut mendukungnya.

"Saya ingin merangkai sebanyak mungkin partai, dan mungkin nanti mas Romy mendukung saya sehingga keduanya ketemu di Jawa Tengah. Kemudian saya sedang bicara dengan PKS, Demokrat, bahkan dengan Golkar, jadi semua warna kita ajak," kata Sudirman di Jl Talang No 3, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Mantan Menteri ESDM itu juga memaparkan kriteria pendampingnya di Jateng sebagai wakil gubernur. Dia juga diberi amanah oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk memilih figur yang bersih.

"Kriterianya nomor satu soal integritas itu ditekankan oleh seluruh partai. Malah pak Prabowo menyebut secara eksplisit tidak terlibat korupsi dan tidak ada tanda-tanda korupsi ke depan," imbuh Sudirman.

Dirinya menginginkan pendamping yang memiliki kapasitas, pengalaman, dan harus memahami dinamika di Provinsi Jawa Tengah. Dirinya juga akan mengukur calon wakilnya dari segi kecocokan pola pikir dan cara kerja.

"Dari mana saja (latar belakang Wagub), yang penting memenuhi syarat syarat tadi," ucapnya. [dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.