Diduetkan dengan Jokowi di 2014, Gita bilang 'wallahuallam'

Rabu, 20 November 2013 16:08 Reporter : Muhammad Sholeh
Diduetkan dengan Jokowi di 2014, Gita bilang 'wallahuallam' Mendag Gita Wirjawan. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Diam-diam Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menaruh simpati dan kekaguman terhadap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ( Jokowi ). Menurut dia, Jokowi piawai melakukan pendekatan terhadap rakyat.

Jokowi memang patut dikagumi, bagaimana dia ( Jokowi ) bisa menyapa dan merangkul rakyat,” ujar Gita di Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Tidak sedikit kalangan yang ingin menduetkan Jokowi-Gita atau Gita-Jokowi sebagai pasangan capres dan cawapres 2014 mendatang. Namun, hal ini disikapi Gita dengan sikap positif.

“Terlalu dini kalau saya bilang, wallahuallam. Kita serahkan pada yang di atas (Tuhan),” jelas Gita.

“Saya ikhtiar dengan apa pun, hanya di atas. Kehendak Allah, saya sih ikhlas. Sampai titik itu kita harus berupaya semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Terkait dengan saingan konvensi capres Partai Demokrat, Gita mengakui semua peserta merupakan saingan yang tangguh. Gita yakin dan optimis sebagian besar rakyat Indonesia memilih dirinya sesuai dengan visi dan misi yang dia bawa.

“Siapa pun jadi pemimpin bagaimana ke depan kepada rakyat pendidikan dan kesehatan dengan harga terjangkau, kesenjangan menurun, pengangguran menurun, simple kok,” terang Gita.

“Kedua, bagaimana pemimpin kita ke depan bisa meningkatkan relevansi di dunia internasional. Sebagai bangsa besar, ekonomi terbesar di Asia tenggara. Satu-satunya anggota G20 dari ASEAN, negara kepulauan terbesar di dunia, negara muslim terbesar di dunia. Diversitas yang dahsyat semangat itu harus meningkatkan relevansi Indonesia dalam konstruksi geopolitik ini,” pungkasnya. [ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini