Didorong jadi Cawapres oleh relawan Jokowi, ini kata Syahrul Yasin Limpo

Rabu, 25 April 2018 17:02 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Didorong jadi Cawapres oleh relawan Jokowi, ini kata Syahrul Yasin Limpo Syahrul Yasin Limpo. ©2016 merdeka.com/mappesona

Merdeka.com - Politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo ditugaskan partai untuk membantu memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Menariknya, saat bertemu relawan Jokowi di Papua, Syahrul malah didorong menjadi calon wakil presiden Jokowi mewakili Indonesia Timur.

"Kami sudah mempertimbangkan sejumlah nama seperti Fredi Numberi (mantan Menhub), Awang Faroek Ishak (Gubernur Kaltim), termasuk SYL (Syahrul Yasin Limpo). Akhirnya, kami memutuskan mengusulkan SYL," kata Daniel Bergen, Anggota Tim 7 Jokowi Centre (JC) Papua, Rabu (25/4).

Syahrul melawat ke Papua guna menerima penghargaan sebagai tokoh Peradaban Kawasan Indonesia Timur. Dalam kegiatan itu, Syahrul akan dikukuhkan sebagai tokoh Kawasan Timur Indonesia.

Syahrul dinilai paling mengerti keinginan Papua dan masyarakat di Indonesia Timur. Selama menjadi Gubernur Sulawesi Selatan, ia menjadikan provinsi itu sebagai pintu gerbang untuk mengangkat Indonesia Timur.

"Karena itu kami menetapkan SYL sebagai tokoh peradaban Indonesia Timur," ujar Daniel.

Menanggapi dukungan itu, Syahrul masih malu-malu. Dia menghormati segala aspirasi dari masyarakat demi kemajuan Indonesia.

"Saya sangat menghormati Papua. Akan tetapi, sekarang saya fokus memenangkan Pak Jokowi," ujar Syahrul.

Alasan penghormatan itu membuat dia datang ke Papua untuk menerima penganugerahan gelar tersebut. Sebab, Syahrul yakin ketidakhadirannya justru akan menjadi bentuk ketidakhormatan pada Papua.

"Daerah ini penting dan telah menyumbang banyak pada Indonesia. Bagaimana mungkin saya bisa menolak undangan dari masyarakat terhormat ini," ujarnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini