Di Rakernas PDIP, Megawati puji Jokowi

Reporter : Laurencius Simanjuntak | Jumat, 12 Oktober 2012 16:56
Di Rakernas PDIP, Megawati puji Jokowi
Megawati Soekarnoputri. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara khusus memuji Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Rakernas II partai di Kota Surabaya, Jawa Timur. Menurutnya, banyak pelajaran berarti dari kemenangan Jokowi di Pilgub DKI.

"Belum lama kita memenangkan Pilkada di delapan daerah. Di antara kesemuanya, Pilkada DKI yang paling fenomenal," kata Megawati di sela-sela pidato politiknya di Pakuwon City, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

"Kita patut berbangga kader terbaik kita dipercaya memimpin ibu kota negara," imbuh Megawati.

Mendapat pujian itu, Jokowi yang duduk di jajaran depan pun berdiri. Berjaket merah partai, Jokowi melempar senyum khasnya ke ribuan kader banteng moncong putih di arena Rakernas.

Menurut Megawati, kemenangan Jokowi juga membuktikan bahwa uang bukan segala-galanya dalam setiap pertarungan politik. "Kita sekarang semakin paham dan yakin bahwa uang bukan fundamen paling penting dalam sebuah pertarungan politik," ujar Megawati.

Megawati menambahkan, kemenangan Jokowi juga membuktikan bahwa pencitraan dalam berpolitik bukanlah segalanya.

"Mitos bahwa uang adalah segala-galanya, telah dipatahkan melalui Pilkada Jakarta. Kita semakin paham dan yakin bahwa politik pencitraan ternyata ada batasnya," ujarnya.

[did]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# PDIP# Rakernas PDIP

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE