Di peluncuran Go RelaOne, Moeldoko bilang 'politik nikmati, ngapain tegang-tegang'

Rabu, 31 Oktober 2018 14:49 Reporter : Ahda Bayhaqi
Di peluncuran Go RelaOne, Moeldoko bilang 'politik nikmati, ngapain tegang-tegang' program Go RelaOne. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf meluncur program Go RelaOne di Rumah Aspirasi Rakyat, Jakarta Pusat, Rabu (31/10). Pelbagai organ relawan pendukung pasangan nomor urut 01 meramaikan peluncuran yang dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu memberikan beberapa pesan kepada para relawan. Pertama adalah agar menciptakan suasana Pemilu yang menyenangkan.

"Kita sangat setuju kita melakukan atau mengisi pesta demokrasi dengan penuh canda, penuh dengan enjoy. Politik kita nikmati enjoy ngapain bertegang-tegang," ujar Penasihat Go Relaone itu saat sambutan.

Sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Moeldoko menyebut pesta demokrasi jangan sampai memecah belah.

"Jangan karena Pilkada Pilpres justru memunculkan friksi baru yang pada akhirnya antar keluarga retak, antar tetangga tak menyapa, antar keluarga besar NKRI menjadi berantakan," pintanya.

Moeldoko meminta relawan tidak membawa berita bohong. Relawan harus bisa menjual calon presiden jagoannya sebagai pemimpin yang mampu merasakan rakyatnya.

Dia juga berharap relawan bisa menjadi jembatan bagi masyarakat. Diharapkan mereka memberikan pelayanan edukasi kepada orang yang tak melek politik.

"Hadirnya relawan bisa menjadi breaching, menjadi jembatan yang bisa menghubungkan antara masyarakat yang masih kurang paham tentang politik melalui rekan-rekan sekalian pahamkan masyarakat kita," ucapnya.

Direktur Relawan Maman Imanulhaq menjelaskan program Go Relaone ini diisi berbagai lomba. Mulai dari kompetisi cipta lagu Jokowi, lomba senam dayung, vlog infrastruktur, lomba humor cawapres Kiai Ma'ruf Amin, dan kanvasing posko.

Maman berharap dengan berbagai kemeriahan ini bakal mempererat simpul relawan. Dia pun berpesan kepada relawan supaya kampanye dengan gembira tanpa hoaks.

"Semua relawan bergerak tanpa tegang hoax. Kita akan memenangkan kompetisi ini dengan kegembiraan," kata Politikus PKB itu. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini