Di paripurna, PKS protes Fahri tak juga dicopot dari pimpinan DPR

Jumat, 29 April 2016 11:32 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
Di paripurna, PKS protes Fahri tak juga dicopot dari pimpinan DPR Fahri Hamzah. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Rapat Paripurna DPR ke-25 penutupan masa persidangan IV, tahun sidang 2015-2016‎, diwarnai interupsi. Hal tersebut berkaitan dengan belum dicopotnya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dari DPR. Padahal PKS telah memecatnya dari seluruh jenjang keanggotaan partai.

"Pelantikan pimpinan DPR baru, dari saudara Fahri Hamzah ke saudari Ledia Hanifa. Pimpinan terhormat, ada dua keputusan AKD, pimpinan tidak boleh menahan-nahan pertama keputusan fraksi," kata Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR Ansory Siregar ‎dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/4).

PKS berharap agar Fahri segera diganti dengan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ledia Hanifa Amalia. Bahkan pergantian tersebut diminta tanpa menunggu ada putusan inkracht dalam gugatan Fahri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Ini pimpinan hanya melanjutkannya dan untuk itu pimpinan ini tidak ada menunggu gugatan lainnya, kalau anggota baru bisa menunggu gugatan, tapi ini hak fraksi pimpinan, jadi saya kira tadi hari ini sudah ada pelantikan itu," tuturnya.

Ansory berharap, rekomendasi dari fraksi dan DPP PKS ke pimpinan DPR segera dilaksanakan. ‎Namun ketua sidang, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan enggan memberikan waktu untuk membahas mendalam mengenai hal itu.

"Kita tak bisa mengintervensi, hanya masalah waktu, yang nanti akan segera melaksanakan, jadi begitu‎," kata Politikus PAN tersebut sembari melanjutkan agenda rapat paripurna.

Seperti diketahui, dalam sidang kali ini, di meja pimpinan tak hanya ada Taufik. Akan tetapi ada pula Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Ketua DPR Ade Komarudin. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini