Di Kota Madiun, PDIP targetkan 75 persen suara untuk Gus Ipul-Puti

Senin, 5 Februari 2018 13:13 Reporter : Fahmi Aziz
Puti Soekarno di Madiun. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kota Madiun masuk menjadi skala prioritas Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilgub Jatim. Sehari setelah berlangsung Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Surabaya pada 3-4 Februari lalu, PDIP langsung menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP Kota Madiun, Senin (5/2).

Bertempat di Hotel Merdeka, Kota Madiun, 1.200 kader menghadiri rapat kerja dengan dua agenda pemenangan, yakni koordinasi Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur dengan calon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan Pemilihan Wali kota-Wakil Wali kota Maidi-Inda Raya Ayu Miko Saputri.

Sekretaris DPD PDIP Sri Untari mengatakan dalam Rakerdasus sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengamanatkan untuk memenangkan Pilkada mendatang, khususnya di kawasan Madiun.

Puti Soekarno di Madiun 2018 Merdeka.com

"Bu Mega menitipkan jangan sampai kita kalah di Kota Madiun, kita memiliki peninggalan yang dapat menyulut api semangat kita di sana," kata Untari dalam sambutannya di Rakercabsus.

Untari menambahkan, pada lima tahun lalu Madiun Raya merupakan 'kawasan merah' atau basis PDIP. Hanya saja pada Pilkada sebelumnya, PDIP harus kalah dari Partai Demokrat.

"Oleh karena itu, kita harus fokus merebut kembali Kota Madiun menjadi milik kita," tambahnya.

Puti Soekarno di Madiun 2018 Merdeka.com

Untari juga berpesan beberapa hal kepada seluruh pengurus DPC hingga PAC, agar capaian dalam Pilwali juga dapat selaras dengan suara Pilgub. "Harus bisa linear antara keduanya. Semisal Pilwali suara kita hingga 75 persen untuk Gus Ipul-Puti tidak kurang dari 75 persen juga," pungkasnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini