Di depan santri, Cak Imin promosikan diri sebagai cawapres

Kamis, 19 April 2018 12:42 Reporter : Sania Mashabi
Di depan santri, Cak Imin promosikan diri sebagai cawapres Cak Imin di Semarang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar semakin gencar mensosialisasikan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden 2019. Kali ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mempromosikan dirinya di depan kalangan santri dalam acara Parlemen Santri Angkatan IV Fraksi PKB MPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

Di acara tersebut, Cak Imin memperlihatkan biografinya dari semasa kuliah sampai akhirnya bisa menjabat sebagai Ketua Umum PKB seperti sekarang. Dia juga menampilkan beberapa foto saat dia berkampanye di berbagai tempat.

Setelah memperlihatkan biografi, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, ini menjelaskan alasannya ia ingin duduk di kursi orang nomor dua di negeri ini. Dia mengaku hanya ingin menyempurnakan kelemahan dan kekurangan sistem nasional.

"Bukan sekadar jabatan yang kita cari, bukan sekedar melengkapi pasangan, bukan sekadar, yang kita lakukan adalah kewajiban santri menyempurnakan kelemahan dan kekurangan sistem nasional yang selama ini belum," kata Cak Imin.

"Jadi kemarin saya sampaikan bahwa yang dilakukan oleh PKB untuk mengisi penyempurnaan 2019-2024 adalah kewajiban menyempurnakan Indonesia lahir dan batin," lanjutnya.

Menurutnya saat ini, pemerintahan bisa diibaratkan dengan warna merah dam santri warna putih. Warna merah harus dilengkapi oleh warna putih untuk Indonesia yang lebih jaya.

"Jadi ada yang salah, pak jokowi PDIP nasionalis. Pak Muhaimin santri agamis, itu salah. Kita adalah nasionalis santri yang agamis," ungkapnya.

"Jadi ketika Mbah Hasyim (Asy'ari) memimpin kemerdekaan beliau adalah nasionalis, maka yg benar adalah Pak Jokowi dan PDIP yang merah harus disempurnakan oleh santri yang nasionalis agamis yang putih sehingga Indoensia nanti tegak berdiri merah putih yang sempurna lahir dan batin," ucapnya. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini