Di Depan Megawati, Tri Rismaharini Resmi Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP

Senin, 19 Agustus 2019 16:10 Reporter : Merdeka
Di Depan Megawati, Tri Rismaharini Resmi Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini Resmi Dilantik Jadi Ketua DPP. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Wali Kota Surabaya, yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tri Rismaharini, hari ini resmi dilantik sebagai Ketua DPP bidang Kebudayaan. Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Atas perintah Kongres, sebagai Ketua Umum terpilih, saya harus bentuk DPP Partai. Yang kalau saudara-saudara lihat di Kongres, saya sudah lantik, kecuali pada waktu itu Bu Risma belum hadir. Maka dalam rapat pertama (DPP PDIP), beliau akan saya lantik dengan ucapkan janji jabatan. Setelah itu artinya sah untuk masuk sebagai bagian DPP PDIP dalam bidang kebudayaan," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (19/8).

Lantas, Presiden RI kelima ini membacakan janji jabatan, yang kemudian diikuti oleh Risma.

"Yang saya hormati dan cintai, Ibu Tri Rismaharini, yang pada kongres PDI Perjuangan kelima telah ditetapkan sebagai seorang DPP partai bidang kebudayaan," buka Megawati.

Tak lama, dia pun menanyakan kesediaan Risma untuk dilantik. Dan mengucapkan janji jabatan.

"Sesuai keputusan kongres, setiap DPP partai harus dilantik dengan mengucapkan janji jabatan yang dipandu ketua umum. Apakah ibu bersedia mengucapkan janji jabatan?" tanya Megawati yang kemudian disambut kata bersedia oleh Risma.

Selanjutnya Risma mengucapkan janji jabatan yang dipandu oleh Megawati. Setelahnya, dia menandatangani janji tersebut.

Dalam acara ini turut hadir, Sekjen Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M. Prananda Prabowo, serta para Ketua DPP dan Wakil Sekjen. Diantaranya adalah Puan Maharani, Nusyirwan Soejono, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, dan Arif Wibowo.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini