Desmond sebut Gerindra tertarik jika Jokowi tawari kursi menteri

Kamis, 9 Juli 2015 12:14 Reporter : Rizky Andwika
Desmond sebut Gerindra tertarik jika Jokowi tawari kursi menteri Desmond J Mahesa. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan sampai saat ini belum ada pembicaraan serius dengan Presiden Joko Widodo untuk menawarkan posisi menteri bagi Koalisi Merah Putih (KMP). Namun, apabila memang ada, dia menyebut bisa saja tawaran tersebut hanya sebatas basa-basi belaka.

"Kalau ada tawaran ya tawaran saja, tapi kalau tawaran ini bisa saja benar bisa saja tipu-tipu, kalau saya sesuai dengan keputusan DPP saja bahwa kita berkomitmen di luar di pemerintahan," kata Desmond saat dihubungi, Kamis (9/7).

Menurutnya, apabila Jokowi menawarkan kursi menteri secara khusus ke Gerindra, hal itu dinilai sebagai tawaran menarik yang sulit ditolak.

"Kalau tertarik ya kita (Gerindra) pasti tertarik, tapi kalau sudah sepakat di luar pemerintahan masa kita harus mengubah lagi," terangnya.

Desmond mengatakan, jika nanti ada salah satu kader dari KMP yang menjadi menteri, dia menjamin tak akan ada masalah bagi koalisi yang lahir saat Pilpres 2014 lalu itu.

"Tidak ada masalah, karena KMP itu mendekati 2018 akan bubar, masing sudah mulai kolaborasi mencalonkan presiden masing-masing paling lama kan 2018 itu sudah maksimal kalau kita bicara soal logika politik dan demokrasi," tandasnya. [efd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini