Desmond: Prabowo bisa jadi king maker, yang penting kita ganti Pak Jokowi

Selasa, 10 April 2018 11:26 Reporter : Sania Mashabi
Desmond: Prabowo bisa jadi king maker, yang penting kita ganti Pak Jokowi Jokowi dan prabowo di istana. ©2016 merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan peluang Ketua Umumnya, Prabowo Subianto untuk menjadi 'king Maker' di Pilpres 2019 masih terbuka. Semua tergantung pada hitung-hitungan politik.

Desmond menepis anggapan kegalauan yang tengah melanda Prabowo Subianto. Soal pertarungan di Pilpres, masih ada kemungkinan Prabowo maju sebagai capres atau hanya sekadar menjadi king maker.

"Bisa iya bisa tidak (jadi 'king maker' di pilpres). Kenapa saya jawab bisa iya bisa tidak, karena ini bicara tentang strategi politik dan hitung hitungan politik," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Menurutnya, yang terpenting bagi Gerindra adalah mengganti kepala negara melalui Pilpres. Bisa dengan memunculkan Prabowo ataupun calon lain seperti Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ya tokoh lain tergantung yang berkembang. Muncul hari ini Pak Gatot, ada Anies," sambungnya.

Desmond menegaskan, mantan Danjen Kopassus itu selalu mempertimbangkan suara rakyat. Termasuk soal pergantian presiden.

"Yang jadi soal ganti presiden harapannya Pak Prabowo, atau ada calon lain. Kalau ada calon yang lain kita akan mengikuti harapan masyarakat itu. Yang penting kita ganti Pak Jokowi," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini