Desmond: Kalau Sandiaga Masih Punya KTA Gerindra, Kita sudah Sidang Pemecatan

Selasa, 20 September 2022 13:59 Reporter : Ahda Bayhaqi
Desmond: Kalau Sandiaga Masih Punya KTA Gerindra, Kita sudah Sidang Pemecatan zulkifli hasan dukung sandiaga uno. ©2022 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa menuturkan, partai pasti sudah menggelar sidang di Mahkamah Partai membahas pemecatan Sandiaga Uno jika masih dianggap sebagai anggota partai. Hal itu menanggapi Sandiaga yang berniat maju nyapres meski Gerindra sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto.

Desmond menganggap Sandiaga sudah bukan anggota Gerindra. Dia bilang, kartu keanggotaannya sudah dimakan tikus.

"Kartu anggotanya sudah dimakan tikus. Kalau dia kartu anggotanya masih ada bisa kita sidang di Mahkamah Partai kan," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

"Kalau sudah gak ada lagi kartu anggota. Ya kan. Mau sidang di Mahkamah Partai kan enggak bisa. Paham kan?" tegasnya.

Ucapan ini, diakuinya untuk mengingatkan Sandiaga terkait pencalonan presiden di 2024. Menurut Desmond, Sandiaga seharusnya sadar bila masih menjadi kader Gerindra.

"Saya mengingatkan saja maksudnya. Kalau ada tunjukin. Ya kalau ada tunjukin bahwa lu kader partai. Kalau enggak ada ya lu serah lu deh," ujar Desmond.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu sejumlah tokoh PPP DIY, Selasa (30/08) malam. Mereka menjajaki kemungkinan peluang dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sandiaga menyebut tahun 2017 dan 2019 lalu, banyak tokoh PPP banyak yang berjuang bersamanya. Karena itu dukungan dari partai politik (parpol) yang terus berlanjut hingga saat ini sangat disyukurinya.

"Karena saya yakin politik 2024 Indonesia brand-nya politik kekeluargaan, politik kebersamaan. Pak Jokowi sudah memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding. Ini inovasi politik yang menurut saya menjadi brand kita politik khas yang mengedepankan silaturahim," paparnya.

Ditanya kesiapan maju dalam bursa Pilpres dalam Pemilu 2024, Sandiaga mengaku siap. Namun dirinya menyerahkan kepada parpol pengusungnya untuk memilih kriteria pasangannya.

"Siap maju 2024, saya serahkan ke partai politik," katanya. [ded]

Baca juga:
Capres PKS Tak Ada Nama Prabowo, Gerindra: Dulu Dukung SBY, Sekarang AHY
Ketika Prabowo Tak Lagi jadi Jagoan PKS
Alasan PKS Hilangkan Nama Prabowo sebagai Jagoan di Pilpres 2024
Tak Ada Prabowo, Ini 6 Tokoh Calon Jagoan PKS di Pemilu 2024
Saat PKS Lebih Pilih Airlangga dan Sandiaga Ketimbang Prabowo di 2024
Anies Maju Nyapres, Riza Patria: Saya Tetap Pilih Prabowo
Gerindra soal Anies Siap Jadi Capres: Politik Penuh Kejutan, Biar Seru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini