Desmond Banggakan Peran Prabowo Angkat Anies dan Jokowi

Selasa, 20 September 2022 14:58 Reporter : Ahda Bayhaqi
Desmond Banggakan Peran Prabowo Angkat Anies dan Jokowi Momen Kebersamaan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa menilai pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden mirip dengan ketika Joko Widodo maju pada Pilpres 2014.

Desmond mengatakan, Anies seperti Jokowi, sebelum menjadi gubernur DKI Jakarta bukan siapa-siapa.

Anies, kata dia, merupakan orang yang ditemukan oleh Jokowi lalu menjadi barang mati yang kemudian dihidupkan kembali oleh Prabowo. Diketahui, Anies dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta diusung oleh Gerindra.

"Dia (Jokowi) apa sih sebelum Gubernur, sebelum jadi gubernur kan. Lihat Anies sekarang barang mati dihidupin sama Prabowo hari ini jadi presiden hari ini dicalonin jadi presiden sama saja," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Menurut Desmond, Anies dan Jokowi tidak berbeda. Ketika menjadi calon gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga diusung oleh Gerindra. Namun akhirnya pada 2014 malah menjadi calon presiden melawan Prabowo Subianto.

"Apa bedanya Anies sama Pak Jokowi? Kalau Anies jadi presiden apa bedanya Jokowi sama Anies, yang dulu barang mati ditemukan Pak Jokowi, dihidupkan Prabowo lalu jadi calon presiden," tegas Desmond.

2 dari 2 halaman

Diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. Meskipun, dia mengakui hingga sekarang belum memiliki tiket untuk maju sebagai Capres.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies seperti dikutip dari Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis (15/9).

Anies menambahkan dirinya tidak menjadi anggota partai politik merupakan suatu keuntungan. Artinya, dia memungkinkan untuk berkomunikasi dengan semua partai politik.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies. [ded]

Baca juga:
Desmond: Kalau Sandiaga Masih Punya KTA Gerindra, Kita sudah Sidang Pemecatan
Capres PKS Tak Ada Nama Prabowo, Gerindra: Dulu Dukung SBY, Sekarang AHY
Ketika Prabowo Tak Lagi jadi Jagoan PKS
Saat PKS Lebih Pilih Airlangga dan Sandiaga Ketimbang Prabowo di 2024
Alasan PKS Hilangkan Nama Prabowo sebagai Jagoan di Pilpres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini