Denny Indrayana Sebut Bawaslu Kalsel Tidak Profesional dan Netral

Senin, 12 April 2021 16:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
Denny Indrayana Sebut Bawaslu Kalsel Tidak Profesional dan Netral Denny Indrayana. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana mengungkap, alasan melaporkan dugaan politik uang menjelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalimantan Selatan langsung ke Bawaslu RI. Denny mengatakan, Bawaslu Kalimantan Selatan tidak profesional dan netral.

"Bagi saya itu problem Bawaslu Kalselnya tidak bekerja secara profesional dan netral," kata Denny saat melapor di kantor Bawaslu RI, Senin (12/4).

Dia mengatakan, pengalaman sebelumnya telah dikecewakan dengan Bawaslu Kalsel. Sebab, Bawaslu Kalsel tidak langsung menindaklanjuti dugaan politik uang yang sudah jelas terjadi di Pilgub Kalsel.

"Dan sekali lagi, mekanisme kerjanya kan bukan menunggu laporan. Tapi bisa melakukan temuan, melakukan langkah aktif. Jadi bagi saya bukan alasan tuh kalau kami gak lapor," ujarnya.

Denny mengaku akan membawa saksi dan bukti yang kuat untuk mendukung laporannya ke Bawaslu RI terkait dugaan politik uang jelang PSU Pilgub Kalsel.

"Dalam waktu sesegera mungkin setelah kami bisa mengumpulkan saksi-saksi yang berani, bukti-bukti yang lebih kuat dan kokoh, saya akan lapor ke Bawaslu RI," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini