Demokrat tentukan sikap soal hak angket untuk Menkum HAM usai reses

Jumat, 20 Maret 2015 14:33 Reporter : Faiq Hidayat
Demokrat tentukan sikap soal hak angket untuk Menkum HAM usai reses agus hermanto. ©youtube

Merdeka.com - Partai Demokrat di DPR belum menentukan sikap terkait hak angket terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, anggota fraksi Demokrat masih menjalani masa reses, sehingga belum dikonsolidasikan untuk dukungan hak angket tersebut.

"Demokrat saat itu belum kumpul semua dan besok kumpul nanti saat paripurna fraksi akan memanggil anggota Demokrat dan lainnya," kata Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/3).

Setelah masa reses selesai, kata wakil ketua DPR ini seluruh anggota Demokrat di DPR akan diberikan pengarahan untuk menentukan dukungan atau menolak hak angket tersebut. Demokrat masih akan mengkaji lebih dalam persoalan tersebut.

"Saat ini Demokrat belum ada mengisikan (tanda tangan) persetujuan hak angket," ujarnya.

Seperti diketahui, Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), PKS dan Gerindra sepakat untuk mengajukan hak angket. Sementara PAN dan PPP kubu Romahurmuziy memastikan tidak ikut dalam hak angket ini. Sisanya, seperti PDIP, NasDem, Demokrat, PKB, Hanura belum menyampaikan sikap resmi.

Hak angket dilakukan kepada Menteri Yasonna terkait kebijakan mengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono. Keputusan ini dinilai syarat muatan politis dan dicurigai ada intervensi dari parpol tertentu. [efd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini