Demokrat tegaskan pertemuan SBY-Wiranto tak terkait Century agar dukung Jokowi

Jumat, 20 April 2018 13:06 Reporter : Merdeka
Demokrat tegaskan pertemuan SBY-Wiranto tak terkait Century agar dukung Jokowi jokowi buka rapimnas partai demokrat. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara terkait pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono tentang pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan Menkopolhukam Wiranto. Ferry berpendapat pertemuan itu membahas perkembangan kasus korupsi Bank Century yang menyeret nama Boediono yang saat itu menjadi Wakil Presiden SBY.

Ferdinand menyesalkan pernyataan Ferry yang terlalu tendensius dan hanya menerka-nerka dalam menilai pertemuan tersebut. Menurutnya, Ferry berkomentar tidak bijak.

"Apa yang disampaikan Fery Julianto tidak benar sama sekali, tidak ada pembicaraan seputar kasus Century untuk menyandera SBY. Tidak ada ancaman atau tekanan apapun kepada SBY agar mendukung Jokowi. Tidak sama sekali," kata Ferdinand dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/4).

Terkait kasus Century, Ferdinand menegaskan, Partai Demokrat dan mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 tersebut bersih dan tidak menerima apapun. Ferdinand menyebut pernyataan Ferry menunjukkan kegalauan dan ketakutan Gerindra bila Partai Demokrat bergabung dalam koalisi parpol pendukung Joko Widodo atau Jokowi.

"Kalau Gerindra sedang galau menghadapi Jokowi, janganlah Demokrat yang disasar dengan pernyataan tidak benar dan berbau fitnah," ucapnya.

Karena hal itu, dia menyarankan agar Partai Gerindra fokus memastikan langkahnya memajukan Prabowo atau tidak di Pilpres 2019.

"Ini saja baiknya dipastikan, agar publik tidak ragu dengan ke abu-abuan Gerindra mencalonkan Prabowo. Itu lebih baik daripada menyebar fitnah ke publik terkait Demokrat," jelas Ferdinand.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu siang kemarin (19/4).

Waketum Gerindra Ferry Juliantono berpendapat pertemuan itu membahas perkembangan kasuskorupsi bank Century yang menyeret nama Boediono yang saat itu menjadi Wakil Presiden SBY.

Dia menduga Wiranto melobi mantan Presiden ke-6 tersebut supaya Demokrat mendukung Jokowi dan kasus tersebut aman.

"Itu kali ingin ditetapkannya Pak Boediono jadi tersangka. Jadi Pak Wiranto mungkin memberitahu perkembangan ke Pak SBY. Atau juga pak Wiranto menyandera Pak SBY, kalau gitu Demokrat dukung Pak Jokowi saja. Pasti kurang lebih itu," kata Ferry saat ditemui di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini