Demokrat sindir Ahok: Pemimpin itu tak boleh marah-marah depan umum

Jumat, 18 Maret 2016 11:41 Reporter : Muhammad Sholeh
Demokrat sindir Ahok: Pemimpin itu tak boleh marah-marah depan umum Nurhayati Ali Assegaf. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat akan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Surabaya pada hari Minggu (20/3) besok. Rapat akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, agenda utama Rakornas ini adalah mempersiapkan pemenangan Pilkada serentak 2017. Tak terkecuali membahas Pilgub DKI Jakarta.

"Konsolidasi, yang mimpin Pak SBY langsung, termasuk persiapan Pilgub Jakarta," ujar Nurhayati saat dihubungi dari Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/3).

Menurut Nurhayati, partainya akan menjaring calon-calon kepala daerah yang mumpuni. Untuk Jakarta sendiri, kata dia, sosok calon gubernur DKI Jakarta haruslah mengedepankan sosok pemimpin yang cerdas dan santun.

"Kalau kita survei selain populeritas, kader, sebagai pemimpin harus mengutamakan kecerdasan dan santun. Pemimipin itu publik figur dan dicontoh, leadersipnya harus kuat," terangnya.

Soal kriteria santun ini seakan menyindir gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kata dia, pemimpin harus bisa memberikan teladan yang baik di depan rakyatnya.

"Pemimpin boleh marah-marah tapi tak di depan umum, di depan TV. Pemimpin itu harus bisa mengendalikan dirinya. Tidak boleh marah-marah dan ngata-ngatain rakyatnya, apalagi di depan umum," tandasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini