Demokrat: Pertemuan AHY dan Ridwan Kamil Tak Terkait Pilpres

Senin, 7 Juni 2021 18:16 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Demokrat: Pertemuan AHY dan Ridwan Kamil Tak Terkait Pilpres AHY dan Ridwan Kamil. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Bandung, Jumat (4/6). Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan menepis pertemuan keduanya untuk kepentingan Pilpres 2024.

"Enggak ada, bukan terkait pilpres itu. Jadi Mas AHY itu kan keliling Jawa Barat, kalau keliling Jawa Barat kan tuan rumahnya gubernur, jadi harus bilang sama gubernur dong, harus sowan ke gubernur, saya lagi konsolidasi ke rakyat, lagi konsolidasi dengan partai di wilayah Jawa Barat," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/6).

"Jadi saya harus juga berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan Gubernur jawa Barat, sekali lagi enggak ada hubungannya dengan Pilpres," sambungnya.

Lebih lanjut, Syarief tidak terkejut dengan nama-nama kandidat Pilpres 2024 yang menjadi perbincangan. Termasuk, jika ada usulan AHY dipasangkan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

"Ide-ide bagus yang seperti itu bisa menjadi pemikiran semuanya, ya kan. Apakah Cak Imin-AHY atau AHY-Cak Imin, kan banyak di koran tuh Anies-AHY atau AHY-Anies, adalagi Prabowo-Puan ataukah Puan-Prabowo, saya pikir wajar aja kalau ada yang berpandangan demikian," tuturnya.

Syarief turut senang bila nama AHY disebut sebagai kandidat di Pilpres. Tetapi, Demokrat masih fokus berkontribusi kepada rakyat.

"Tapi bagi Demokrat kita terima kasih kalau nama AHY sudah disebut-sebut. Salah satu yang penting bagi kami, kami tetap konsolidasi dulu dengan rakyat dulu lah, rakyat dulu yang menjadi perhatian kita," pungkasnya.

Diberitakan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Bandung, Jumat (4/6). Keduanya berkomitmen untuk saling mendukung menyelaraskan sejumlah program pemerintah.

Ridwan Kamil menyatakan sinergitas antara pemerintah dengan partai politik sangat penting untuk dijalin. Dengan begitu, akan tercipta kondusifitas sekaligus akselerasi dalam program pemerintah, terutama menangani pandemi Covid-19.

"Kami membicarakan penguatan untuk Jabar sehingga faksi partai Demokrat melalui arahan Pak AHY ini bisa menyingkronkan program Jabar Juara," ucap Ridwan Kamil.

"Tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama Covid-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya fraksi Demokrat," ia melanjutkan.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Emil ini memiliki hubungan baik dengan AHY. Salah satu contohnya adalah saat Partai Demokrat diguncang isu dualisme, ia memberikan dukungan kepada AHY.

"Saya selalu mendoakan AHY termasuk ketika ramai-ramai kemarin (dualisme di Partai Demokrat) mendoakan dan jangan mengganggu AHY," ucap dia.

Di tempat yang sama, AHY menyebut bahwa Ridwan Kamil merupakan gubernur yang memiliki tanggung jawab besar karena penduduknya paling besar di Indonesia, hampir 50 juta jiwa.

"Sebagai sahabat dan mitra ini dalam berpolitik dan demokrasi ini, saya selalu mendoakan dan memberikan dukungan agar kang Emil terus sukses menjalankan tugas termasuk memitigasi pandemik dan ekonomi rakyat," ujar AHY.

"Saya beserta partai ingin terus bersilaturahmi dan kolaborasi, selebihnya mempersiapkan diri menyongsong masa depan. Kami juga berterimakasih pada saat kemarin Partai Demokrat ada ujian, kang Emil adalah salah satu tokoh yang berani menyampaikan pendapat membela. Mudah-mudahan semangat kita, sama-sama muda adalah kekuatan. Kita songsong masa depan bersama-sama," pungkasnya.

[bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini