Demokrat mengaku baru lapor SBY setelah walk out di paripurna

Senin, 29 September 2014 13:43 Reporter : Sri Wiyanti
Demokrat mengaku baru lapor SBY setelah walk out di paripurna Rapat Paripurna DPR bahas RUU Pilkada. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan mengaku aksi walk out saat voting rapat paripurna RUU Pilkada, Jumat (26/9) dini hari lalu, dikabarkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah aksi tersebut dilakukan.

Syarief menegaskan, SBY tidak pernah memberi instruksi kepada anggota Fraksi Partai Demokrat untuk melakukan aksi walk out.

"(Aksi walk out dilaporkan ke SBY) Sesudah (walk out). Enggak ada (instruksi SBY), enggak ada itu," singkat Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/9).

Aksi walk out Fraksi Partai Demokrat tersebut menuai kekecewaan dari anggota Fraksi PDIP, Hanura dan PKB yang memberi dukungan terbuka terhadap opsi Partai Demokrat.

Namun, Syarief mengatakan, apabila PDIP, Hanura dan PKB mendukung opsi Partai Demokrat, seharusnya dukungan tersebut dimunculkan dalam sesi lobi antar partai.

"Tapi kenapa tidak didukung secara resmi. Permasalahannya kenapa waktu itu di lobi fraksi tidak di dukung secara resmi," tutur Syarief. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini