Demokrat Maknai Doa SBY: Harapan Beliau Pemerintah & Masyarakat Dapat Atasi Pandemi

Kamis, 29 Juli 2021 14:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
Demokrat Maknai Doa SBY: Harapan Beliau Pemerintah & Masyarakat Dapat Atasi Pandemi Kongres V Partai Demokrat. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memohon doa kepada Tuhan untuk membimbing pemerintah dan rakyat Indonesia dari pandemi Covid-19.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu memahami pemerintah dan masyarakat hadapi situasi yang sulit. Jumlah kasus positif dan angka meninggal dunia tinggi tentu menjadi keprihatinan semua pihak.

Doa SBY, kata Herzaky, merupakan sebuah harapan agar pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama mengatasi pandemi.

"Bapak SBY memahami saat ini situasi yang tidak mudah bagi kita semua. Harapan beliau, sama dengan harapan kita semua, agar pemerintah dan masyarakat Indonesia, dapat mengatasi pandemi besar ini. Karena itu, kita harus terus berikhtiar dengan optimal," ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/7).

Selain berikhtiar, SBY juga mengingatkan perlu memanjatkan doa keapda Tuhan.

"Tentunya selain ikhtiar, beliau mengingatkan, perlunya kita memanjatkan doa pula kepada Allah Yang Maha Kuasa. Sang Maha Besar, pemilik seluruh dunia ini. Untuk mengingatkan kita pula, betapa kita ini amat kecil di dunia ini. Tak pantas dan tak tepat jika kita merasa besar dan merasa tahu segalanya," kata Herzaky.

Sebab itu, Demokrat mengajak bersama-sama menangani pandemi Covid-19. Semua pihak saling terbuka menerima masukan dan fokus menyelamatkan nyawa rakyat Indonesia. Kata Herzaky, hal ini yang sering disampaikan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Karena itu, mari kita bersama-sama menangani pandemi ini. Saling berdiskusi, saling terbuka menerima masukan, dan mari fokus ke penyelamatan nyawa rakyat Indonesia yang sangat berharga," kata Herzaky.

"Kasihan rakyat kecil di bawah. Banyak yang dalam kondisi kritis, baik kondisi kesehatan maupun ekonominya. Mari kita bahu-membahu, bersatu, menghadapi pandemi besar ini," katanya.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak merasa khawatir dengan kondisi Indonesia yang tak kunjung keluar dari pandemi Covid-19. Bahkan SBY memohon doa kepada Tuhan untuk membimbing pemerintah dan rakyat Indonesia.

Kegusaran SBY ini tampak dari tulisannya di Twitter, @SBYudhoyono, Rabu (28/7). SBY berharap, pandemi segera berakhir.

Dalam tulisannya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini meminta Tuhan selamatkan negeri ini. Berikan petunjuk kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dan rakyat Indonesia agar pandemi segera berakhir.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin," tulis SBY, dikutip merdeka.com, Kamis (29/7). [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini